Pelalawan Expo Diharapkan Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat


Minggu,08 Oktober 2017 - 09:58:14 WIB
Pelalawan Expo Diharapkan Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Bupati Pelalawan HM.Harris Melakukan Pemukulan Gong Tanda di Bukanya Pelalawan Expo 2017.

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Sebagai sarana dalam mempromosikan investasi daerah dan menarik para  investor serta publikasi pembangunan dan bahan informasi daerah, Pelalawan Expo merupakan kegiatan yang efektif untuk mengaplikasikan hal tersebut. Karena itu, Pelalawan Expo yang digelar dari tanggal 6-12 Oktober dan diikuti 128 peserta diharapkan dapat terjadi perputaran ekonomi kerakyatan.

"Sehingga apa yang menjadi tujuan  perekonomian kerakyatan bisa tercapai mendongkrak perekonomian masyarakat di daerah kita," terang Bupati Pelalawan, HM Harris, saat memberikan sambutan dalam pembukaan Pelalawan Expo sempurna HUT Pelalawan ke 18, Jum'at malam (6/10).

HM Harris mengatakan bahwa dampak ekonomi sekarang di akibatkan turunnya migas memang mempengaruhi perekonomiam dunia, dari 100 lebih sekarang sudah menebus 30 lebih perbarelnya. Di tengah kesulitan perekonomian, pemerintah pusat sekarang sudah memikirkan infrastruktur daerah, sehingga kini sudah ada otonomi desa.

Pada kesempatan itu juga, Harris menyinggung soal pentingnya masyarakat dalama menjaga kondusifitas daerah serta meminta agar masyarakat jangan mempercayai berita hoax yang akan memecahbelah daerah.

"Apalagi saat ini kita harus mempersiapkan generasi muda Pelalawan dalam menghadapi persaingan global tahun 2025 dan 2045 yang menjadi target Pemerintah Pusat Menuju Indonesia Emas," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelalawan Expo, Ir Hambali, saat sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari Pelalawan Expo yang ke 9 kali ini adalah untuk mempromosikan investasi daerah dan menarik para  investor serta publikasi pembangunan dan bahan informasi daerah.

Hambali juga menyebutkan,Pelalawan Expo juga sebagai sarana untuk melestarikan nilai- nilai seni dan budaya, serta memadukan seluruh seni dan budaya yang ada sehingga diharapkan terciptanya keharmonisan antar etnis sebagai bentuk toleransi dalam bermasyarakat.

Selain itu Pelalawan Expo juga sebagai sarana silahturahmi antar tokoh seni dan budaya, serta peningkatan kapasitas kerohanian masyarakat Kabupaten Pelalawan.

"Kegiatan ini kita laksanakan dari tanggal 6-12 Oktober, dengan diikuti 128 peserta yang terdiri dari OPD, Kecamatan, BUMN dan swasta,"  kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu ( DPMPST ) Kabupaten Pelalawan, Ir Hambali.

Usai pemukulan gong yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan itu, HM Harris mendampingi sang istri Hj. Ratna Mainar Harris memotong pita di tenda stand yang memamerkan potensi para peserta yang mengikuti Pelalawan Expo.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Pelalawan Nazaruddin SH MH, Wabup H.Zardewan, Sekda Tengku Mukhlis, Forkompinda Pelalawan, Anggota DPRD, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Kepemudaan, Agama dan Ormas Kemasyarakatan Kabupaten Pelalawan.(ndy/sam).



Editor  : Andy Indrayanto
 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com