Pasca Lebaran, Koramil 09/LGM Gelar Makan Siang Gratis di Ponpes Bahrul Hidayah

PELAWAN - Jajaran Kodim 0313/KPR di bawah kepemimpinan Dandim 0313/Kpr Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho S. H. M.I.P aktif melaksanakan program makan siang gratis pada kalangan pelajar di wilayah teritorial binaannya yang merupakan implementasi program Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang berhak mendapatkan makanan bergizi guna membentuk masa depan yang cerdas dan gemilang.

Menyikapi hal tersebut, Komandan Koramil 09/Lgm Kapten Arh Aswin Sembiring bersama Babinsa didukung Wirid Akbar Huswatun Hasanah melaksanakan program makan siang gratis dengan Santri/Santriwati di Pondok Pesantren Badrul Hidayah SP VI Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Jumat (26/04/2024).

Danramil 09/Lgm mengatakan kegiatan ini juga sekaligus merupakan bentuk kepedulian dan upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat, khususnya anak-anak yang berada di Pondok Pesantren dan tempat pendidikan lainnya.

Acara makan siang bersama turut dihadiri Danramil 09/Lgm Kapten Arh Aswin Sembiring, para Babinsa Koramil 09/Lgm, Wirid Akbar Uswatun Hasanah, Pengurus Ponpes Badrul Hidayah, para Santri/Santriwati dan pihak Desa Makmur.

Pimpinan Pondok Pesantren Badrul Hidayah Ustadz Badrun Salim dan Sdri. Ani Sumarni menyambut baik dan menaruh antusias yang tinggi terhadap dilaksanakannya kegiatan makan bersama TNI di lingkungan Pondok Pesantren Badrul Hidayah.

"Dengam adanya kegiatan seperti ini, para Santri/Santriwati dapat langsung bersosialisasi dengan TNI yang menambah wawasan dan meningkatkan jiwa nasionalisme," katanya.

Kegiatan makan siang bersama dengan santri maupun pelajar, merupakan implementasi program Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang berhak mendapatkan makanan bergizi guna membentuk masa depan yang cerdas dan gemilang,” ungkap Danramil. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar