Akan Usung Kader Terbaik Sendiri, PDIP Pelalawan Pastikan Hanya Terima Pendaftaran Calon Wabup

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sudah dipastikan, terhitung mulai 25 April sampai 25 Mei 2024, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan mulai membuka pendaftaran hanya bagi Calon Wakil Bupati Pelalawan untuk Pilkada serentak 2024.

"Kita sudah putuskan, dengan kemenangan yang mencapai 33 persen pada Pileg kemarin, maka penjaringan yang  kita lakukan hanya untuk calon Wakil Kepala Daerah saja. Untuk calon Kepala Daerah atau calon Bupati Pelalawan kita akan mengusung kader terbaik sendiri," jelas Ketua DPC PDI perjuangan Kabupaten Pelalawan H. Syafrizal, SE kepada media ini, Rabu (24/4/2024).

Dijelaskan Syafrizal, untuk di Provinsi Riau, keputusan mengusung kader sendiri sebagai Calon Kepala Daerah dan hanya membuka penjaringan untuk Calon Wakil Kepala Daerah saja, itu diberlakukan di dua kabupaten yaitu Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Bengkalis.

"Kita spesial, dengan kemenangan pada Pileg kemarin Pelalawan sebesar 33 persen dan Bengkalis 22 persen, maka diputuskan Pelalawan dan Bengkalis hanya akan mengusung kader terbaik sendiri sebagai Calon Bupati," kata Syafrizal.

Soal siapa kader terbaik PDI Perjuangan yang akan diusung untuk Pilkada Kabupaten Pelalawan 2024 ini, Syafrizal belum mau menyampaikan secara gamblang. "Untuk nama bisa Pak Bupati Zukri, bisa juga kader-kader kita lainnya. Yang pasti kader murni PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan," beber Syafrizal.

Saat ditanya apakah sudah ada calon-calon Wakil Bupati yang sudah mengkonfirmasi akan mendaftar, dengan singkat Syafrizal mengatakan, "Sudah Ada". (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar