Laksanakan Safari Ramadhan di Silikuan Hulu

Bupati Zukri: Mulai Tahun 2022 Ini, Semua Anak Yatim, Lansia dan Janda Tua Akan Mendapat Santunan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Di Bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M, tepatnya pada Jum'at (15/4/2022), Bupati Pelalawan H. Zukri Misran kembali melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Pelalawan. Silaturahmi Bupati Pelalawan H. Zukri kali ini dipusatkan di Masjid Al - Baroqah Desa Silikuan Hulu Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, yang di kemas dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Pelalawan tahun 2022 (1443 H).

Pada kesempatan Safari Ramadhan tersebut, Bupati Pelalawan juga menyerahkan bantuan insentif untuk Imam Masjid dan Bilal, penyerahan insentif untuk guru TPA/MDTA, penyerahan santunan untuk anak yatim, bantuan sembako, dan penyerahan saguhati Ramadhan dari Program Baznas Peduli untuk masyarakat. 

Ikut mendampingi Bupati Zukri di Desa Silikuan Hulu, Asisten 1 Setdakab Pelalawan Arizal, Kadisnakertrans Kabupaten Pelalawan Amri Fuad, Kadis Perikanan Ir. Syahrul Syarif, Kepala Kesbangpol Andi Yuliandri, Kadis lingkungan Hidup Eko Novitra, Kadiskes Asril, Plt. Sekwan DPRD Masri, Kabag Umum Setda Pelalawan Muhammad Handi, Camat Ukui Joko Hadi SZ, SKM, dan Upika Kecamatan Ukui. 

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri Misran mengatakan bahwa Safari Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kalau sebelumnya kegiatan Safari Ramadhan lebih di fokuskan pada malam hari setelah sholat Taraweh, untuk tahun ini kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan di sore hari menjelang waktu berbuka puasa, sekaligus ngabuburit. 

Bupati Zukri mengatakan melalui Safari Ramadhan ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan khususnya dirinya selaku Bupati Pelalawan berharap tentu ukuwah antara pemerintah dan masyarakat selalu terjaga, silaturahmi selalu terjaga, sehingga informasi bisa sampai kepada masyarakat tentang apa yang sudah dibuat oleh Pemerintah dan apa yang akan dilakukan oleh Pemerintah. 

"Kalau informasi sudah sampai kepada masyarakat, tentunya informasi-informasi yang positif, tentu akan menjadi kebaikan bagi kita semua," terang Zukri. 

Lanjut Bupati Zukri, dirinya sudah menyampaikan kepada Camat dan masyarakat bahwa Kecamatan Ukui merupakan salah satu kecamatan yang mendapat prioritas pembangunan khususnya pembangunan infrastruktur kedepannya. Walaupun dengan keterbatasan waktu di priode kepemimpinan pertama ini, tetapi pembangunan akan tetap dimaksimalkan. Kenapa Ukui menjadi salah satu prioritas, karena memang Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) akan menjadi salah satu lokasi Wisata yang akan dikembangkan masif oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan kedepannya. 

"Di Kecamatan Ukui ini masih banyak lahan-lahan yang berada di kawasan hutan,  maka saya juga mengharapkan kepada kepala desa dan camat untuk segera mungkin mendata masyarakat yang mempunyai kebun yang berada di kawasan hutan, karena ini juga menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, ini menjadi prioritas saya agar kedepannya tidak ada lagi tanah atau lahan masyarakat yang illegal," terang Bupati. 

Terkait pembangunan, lanjut Zukri, untuk tahun ini di Kecamatan Ukui memang agak sedikit, tetapi Insya Allah di tahun depan, di Kecamatan Ukui saja itu diperkirakan untuk pembangunan atau pengaspalan jalan itu minimal 5 sampai 6 Kilometer akan di realisasikan. 

"Nanti 5 atau 6 Kilometer pengaspalan jalan ini akan kita bagi-bagi, mana yang sudah dapat mungkin akan menyusul, tidak mungkin langsung semuanya, tetapi secara bertahap. Mari kita berdo'a kepada Allah agar pembangunan di Kecamatan Ukui ini berjalan dengan baik dan dapat terealisasi sesuai harapan kita. Kita mengatakan kita tidak mampu, tetapi kalau Allah berkehendak semuanya bisa terjadi. Karena kita ini hanya sebagai perantara, tetapi penguasa atau pemilik kekuasaan itu sesungguhnya adalah Allah, maka mari kita semua berdo'a kepada Allah supaya apa yang kita inginkan dikabulkan oleh Allah, Aminn," imbuh Bupati. 

Bupati Zukri juga mengatakan, mulai awal tahun 2022 ini, seluruh anak yatim di Kabupaten Pelalawan setiap bulannya akan diberi santunan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan. "Para lansia, janda tua juga setiap bulan akan diberi santunan oleh pemerintah. Sebentar lagi akan dibuatkan Perbupnya," tandas Bupati Zukri. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar