Cegah Covid-19, Serma Edy Suprianto Sarankan Jangan Berpelukan Dengan Siapapun Diluar Rumah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya penularan kasus Covid-19 di Kabupaten Siak, Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Edy Suprianto menyarankan kepada masyarakat jangan berpelukan dengan siapapun saat berada di luar rumah.

Hal itu disampaikan beliau saat melakukan patroli gabungan dan memberi imbauan dan Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman di dua lokasi yaitu Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang dan jalan Perawang-Buton Kabupaten Siak.

"Saat ini kontak langsung seperti berpelukan, berjabat tangan dengan masyarakat saat berada diluar rumah sangat rentan dengan penularan Covid-19, maka jangan lakukan itu, cukup sapa dan senyum," jelas Serma Edy Suprianto kepada Riau Bernas, Selasa (25/5/2021).

Ia tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan. "Paling terpenting penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan, itu saat ini wajib," tambah dia. 

Dijelaskan dia, apabila ada gejela demam, batuk dan pilek,gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, Letih dan lesu, Periksakan diri ke dokter. "Kalau tidak perlu kali, bagus di rumah saja," ingat dia

Apabila masyarakat membandel dan tidak menggunakan masker, maka siap-siap dihukum mengutip sampah dan membuat surat pernyataan, "Kalau perlu didenda sebesar Rp 200.000 sesuai Perda No 4 tahun 2020," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar