Di Tualang, 5 Kampung Lakukan Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Panitia Pemilihan Kecamatan Tualang (PPK), mengelar rapat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada pemilu 2019 tingkat Desa atau Kelurahan Kecamatan Tualang, di GOR Kecamatan Tualang, Sabtu (20/4/2019) sekitar pukul 11.00 Wib.

Dalam rekapitulasi pemilu 2019 pada Pilihan presiden dan Pilihan legislatif, dilakukan 5 Kampung yaitu Kampung Pinang Sebatang Barat, Maredan Barat, Tualang Timur, Pinang Sebatang dan Maredan.

"Rapat Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 terbagi menjadi 2 kelompok untuk melakukan rekapitulasi," jelas Ketua PPK Kecamatan Tualang, Harry Susanto kepada RiauBernas.com.

Persiapan rekapitulasi dilakukan jam 08.00 Wib dan berakhir pada pukul 22.00 Wib. Tampak masing-masing saksi dari partai yang bersaing berjejer manyaksikan pembacaan penghitungan suara yang dilakukan oleh ketua PPS desa dan kelurahan Kecamatan Tualang. Selain saksi, juga ada pengamanan dan simpatisan pendukung calon legislatif di Tribun atas GOR Kecamatan Tualang.

Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea meminta masing-masing pendukung dan simpatisan untuk tetap sejuk, aman, dan tertib, pada pemilu 2019 ini.

"Kalau ada perbedaan, silahkan selesaikan secara alur mekanisme yang ada. Jangan menggunakan kekerasan, serta legowo dengan keputusan yang disepakati berdasarkan hitungan PPK Kecamatan Tualang," pungkasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar