Sekda: Pramuka Bisa Mandiri Menata Kehidupan

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Peringati Hari Pramuka ke -58 di Kabupaten Rokan Hilir, kalangan pelajar pramuka hari ini mulai memasuki Bumi perkemahan (Bumper) Lokasi Datuk Comel di Lenggadai Hilir Kecamatan Rimba Melintang.

Pembukaan Gerakan pramuka Bumper akan dibuka langsung oleh Bupati Rohil H. Suyatno selaku Kama Bicab pramuka Cabang Kabupaten Rokan Hilir, pada 19 agustus 2019.

Peserta gerakan Bumper lebih kurang 2000, mulai dari Bidang penegak ,pengalang dan Siaga, selama 4 hari melaksanakan Bumi perkemahan, dengan harapan dapat menambah ketrampilan dan kemampuan bagi anak-anak pramuka nantinya. Demikian dikatakan oleh Sekda Rohil Drs.H. Surya Arfan, Minggu (18/8/2019).

Dijelaskan Sekda, Selama Bumper pramuka mulai 18-22 agustus, akan disajikan materi-materi berupa integritas dan nilai-nilai kebangsaan, Selain itu anak-anak pramuka juga digembleng agar bisa mandiri dalam menata kehidupan.

"Pramuka merupakan salah satunya gerakan kepanduan, yang akan membina generasi muda lebih mandiri dan pedulian, serta lebih mengedepankan rasa kebersamaan", tambah Sekda lagi. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar