Didukung Dan Disupport PT.PSJ

Koperasi Makmur Mandiri Laksanakan RAT

Ka. Humas PT. PSJ Saputra Hidayana menyerahkan hadiah kepada petani berprestasi dan poto bersama dengan para pengurus Koperasi Makmur Mandiri dan anggota serta para undangan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Koperasi Makmur Mandiri dengan beranggotakan 189 petani plasma, yang berkantor di Desa Langkan, dengan areal kebun berada di Desa Segati, Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Selasa tanggal 17 April 2018 kemarin, melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), dan melakukan pemilihan pengurus koperasi yang baru.

Dalam pemilihan pengurus koperasi Makmur Mandiri yang baru, berdasarkan hasil Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada tanggal 17 April 2018 tersebut, terpilihlah Sdr. Slamet Santoso selaku Ketua, Sekretaris sdr. Satriaman, Bendahara sdr. Munir. Dan selaku Badan Pengawas Koperasi Makmur Mandiri sdr. Supratman, Aritonang, dan Narto.

Koperasi Makmur Mandiri, dengan beranggotakan 189 orang, yang notabene adalah para petani plasma kebun kelapa sawit tersebut, merupakan salah satu koperasi mitra binaan PT. Peputra Supra Jaya (PSJ) yang berada di Kecamatan Langgam. Dan sudah bekerjasama dengan PT.PSJ sejak tahun 1996.

Keberhasilan Koperasi Makmur Mandiri hingga bisa mensejahterakan dan meningkatkan tarap hidup anggotanya tidak terlepas dari peran aktif pihak perusahaan PT.PSJ yang telah banyak membantu secara tehknis maupun administrasi melalui Manager Plasma PT. Peputra Supra Jaya (PSJ) Yunizarwan. Serta berkat dukungan pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan, Desa, ninik mamak, tokoh adat dan masyarakat sendiri.

Bahkan, pada kesempatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi Makmur Mandiri kemarin, perusahaan PT.PSJ memberikan hadiah kepada petani yang berprestasi. Hal tersebut sebagai bentuk ikut berpartisipasi terhadap kemajuan koperasi. Karena, kalau koperasinya maju, anggotanya makmur, akan berdampak positif terhadap perusahaan dan kelangsungan hidup masyarakat sekitar.

"Itu hanya sekedar hadiah, yang diberikan perusahaan PT.PSJ kepada petani yang berprestasi, sebagai bentuk partisipasi perusahaan selaku bapak angkat dari para petani plasma. Karena, kalau koperasinya maju, para petaninya makmur, akan berdampak positif terhadap perusahaan selaku bapak angkat", ungkap Ka. Humas PT. Peputra Supra Jaya (PSJ) Saputra Hidayana kepada media ini, Kamis (26/4/2018).

Yana menjelaskan, PT.Peputra Supra Jaya (PSJ) selaku bapak angkat dari para petani plasma yang ada di Kecamatan Langgam, selalu mendukung penuh dan mensupport demi kemajuan koperasi dan anggotanya, serta masyarakat sekitar. Bersama pemerintahan Desa, PT.PSJ akan bahu-membahu membangun dan meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan para petani plasma.

Rapat Anggota Tahunan (RAT), dan pemilihan pengurus baru koperasi Makmur Mandiri juga dihadiri Dinas Koperasi Pelalawan, Camat Langgam, Kapolsek Langgam, Kades Langkan, Kades Segati, dan seluruh anggota koperasi Makmur Mandiri. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar