Awal Maret Praktek Kerja Lapangan, Mahasiswa AKNP Diberikan Pembekalan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pelalawan pada Jumat kemarin, (14/2/2020) melaksankan yudisium bagi 52 mahasiswa di akademi milik Pemkab Pelalawan itu. 

Hal ini disampaikan oleh Koordinator AKNP, Yumisri, M. Si, pada media ini, Minggu (16/2/2020). Menurutnya, yudisium ini merupakan kenaikan tingkat bagi para mahasiswa ke tingkat 4.

"Selain yudisium, kemudian dilanjutkan dengan coaching pembekalan para mahasiswa untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ," katanya. 

Dia menjelaskan bahwa untuk PKL bagi mahasiswa akan digelar pada tanggal 1 Maret sampai 1 Juni mendatang. Rencananya untuk PKL para mahasiswa akan disebar di 62 perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan ini.

"Karena itu, pada coaching kemarin, mahasiswa diberikan pembekalan materi terkait persiapan PKL, diantaranya Aturan-Aturan di industri kemudian Tata Cara Penulisan Laporan PKL serta Kompetensi Pribadi yang harus dipersiapkan mahasiswa dengan pembicara dari Poltek Padang yakni Ir. Julsam, M.Kom," bebernya. 

Ditambahkannya, dirinya berharap kegiatan PKL bagi para mahasiswa AKNP angkatan 2019/2020 ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan apapun. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar