Atasi Dampak Covid-19, PT. Peputra Masterindo Berikan Bantuan ke Masyarakat Kampar

KAMPAR, RIAUBERNAS.COM - Dalam upaya memberi bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, PT. Peputra Masterindo memberikan bantuan berupa sembako bagi masyarakat di Kabupaten Kampar ke Gugus Tugas Penanggulangan Dampak Covid-19 di Kabupaten Kampar, melalui Dinas KLHK Kampar, Jum'at (17/4/2020). Penyerahan bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh Direktur PT. Peputra Masterindo diwakili Humas perusahaan, Saputra Hidayana, pada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kampar diwakili Kabid Pengawasan dan Perizinan DLHK, Idrus.

"Bantuan ini merupakan partisipasi dari perusahaan yang juga merasa prihatin terhadap kondisi saat ini akibat Covid-19," kata Humas PT. Peputra Masterindo, Saputra Hidayana, pada media ini.

Saputra Hidayana yang akrab dipanggil Yana ini menjelaskan sejak terjadinya wabah pandemi Covid-19 di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Kampar, dampaknya nyaris dirasakan semua elemen masyarakat. Meski begitu, PT Peputra Masterindo masih ingin berpartisipasi guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

"Mungkin bantuan ini tak seberapa tapi setidaknya diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat," katanya.

Dia mengatakan bahwa bantuan dari perusahaan ini diserahkan oleh pihaknya ke Gugus Tugas Penanggulangan Dampak Covid-19 Kabupaten Kampar, melalui Dinas KLHK Kampar. Dari sana, nanti biar Gugus Tugas Covid-19 yang menyalurkannya ke masyarakat yang paling terdampak akibat Covid-19 ini.

Ditanya soal bantuan yang diberikan, Yana menjelaskan bahwa pada kesempatan ini pihak perusahaan memberikan bantuan berupa Mi instan, Beras, Ikan sarden kalengan, Susu kental manis, Teh dan  Minyak makan. Diharapkan bantuan ini tepat sasaran dan dapat benar-benar meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini.

"Kita berharap, wabah pandemi Covid-19 ini segera berlalu, sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali berjalan normal," katanya.

Sementara itu, Kadis DLHK Kampar melalui Kabid Pengawasan dan Perizinan Idrus menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh perusahaan PT. Peputra Masterindo. Dia mengatakan bantuan ini akan disalurkan pihaknya ke masyarakat yang membutuhkan.
"Saya juga berharap, perusahaan-perusahaan lain yang ada di daerah ini dapat melakukan hal yang sama seperti PT Peputra Masterindo. Karena dalam kondisi wabah pandemi seperti saat ini, sudah saatnya saling bahu-membahu dalam mengatasi dampak bencana Covid-19 ini," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar