Terkait Pelantikan Gubernur Difinitif, Plt Belum Terima Undangannya.

Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM –  Terkait akan dilantiknya Plt. Gubernur Riau menjadi Gubernur difinitif, yang diperkirakan akan dilaksanakan pada Rabu (25/5/2016) mendatang. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman mengaku belum menerima undangan pelantikannya.

"Kita belum dapat undangan pelantikan, tapi memang besok protokol ke Jakarta untuk rapat," ungkap Plt Gubri Andi Rachman, Minggu (22/5/2016) di Kantor Gubernur Riau.

Sejauh ini pihaknya hanya menunggu perkembangan informasi pelantikannya dari Asisten I Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Haroffie yang membidangi urusan pemerintahan.

"Undangan belum diterima, baru bahas rapat saja. Tanya pak Asisten I karena beliau yang memonitori itu," tuturnya..

Sementara itu, Asisten I Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Haroffie menjelaskan, Plt Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman akan dilantik menjadi Gubernur Riau Definitif pada Rabu (25/5/2016) mendatang.

"Surat untuk rapat pelantikan di Sekretariat Negara istana Presiden pada Senin (23/5/2016) sudah diterima. Rapatnya membahas tentang pelantikan hari Rabu (25/5/2016) itu," ungkap Asisten I Sekda Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie, sebagaimana dilansir MC.Riau.go.id, Minggu (22/5/2016) di Pekanbaru.

Asisten I Ahmad Syah Harrofie berharap agar pelantikan Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dapat segera dilaksanakan. Dengan demikian, Gubernur Riau definitif dapat memiliki kewenangan yang sepenuhnya untuk menahkodai roda pemerintah di Riau.

"Selama berstatus Plt masih ada batasan-batasan kewenangannya. Setelah dilantik baru ada kewenangan sepenuhnya," tuturnya.(***)

 

Editor : AI

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar