Wabup Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Korban Banjir dan Terdampak Covid-19 di Kerumutan

Wakil Bupati Drs. Zardewan saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Kerumutan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten Pelalawan menyerahkan bantuan paket sembako yang didistribusikan melalui Dinas Sosial kepada korban banjir dan masyarakat miskin terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang ada di Kecamatan Kerumutan. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pertemua Datuk Hulubalang Canang, Kompleks Kantor Camat Kerumutan pada Rabu (13/05/2020). 

Bantuan paket sembako ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM yang didampingi oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar, S.IP, Sekretaris Dinas Sosial Dra. Srinoralita, MM, Camat Kerumutan Husnizal, SE, M.Si, Sekretaris Kecamatan Kerumutan Widodo, SP, Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa, SH.,MH, Danramil Kerumutan Kapten Arh Aswin Sembiring, Kepala Puskesmas Kerumutan Harno, SKM, serta Lurah Kerumutan Olivia Maya Widayanti, SE.

Camat Kerumutan Husnizal, SE, M.Si menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan ini diutamakan kepada masyarakat korban banjir yang disebabkan oleh hujan deras yang turun dalam beberapa hari ini, serta kepada masyarakat miskin terdampak ekonomi akibat dari pandemi Covid-19 se- Kecamatan Kerumutan.

"Penerima bantuan paket sembako ini keseluruhannya berjumlah 105 keluarga, dengan rincian 55 keluarga korban banjir dan 50 keluarga miskin yang terdampak ekonomi akibat Covid-19," terang Husnizal.

Sementara itu, Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pelalawan terhadap masyarakat yang terkena musibah. Dan berharap semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat penerima bantuan.

Wakil Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar tetap di rumah bila tidak ada keperluan terlalu penting. "Jika ada sesuatu yang mengharuskan untuk bepergian, tetap selalu menjaga jarak dan selalu memakai masker sebagai langkah antisipasi terhadap virus corona. Semoga virus Corona (Covid-19) cepat berakhir supaya kita bisa menjalankan aktivitas seperti biasa," harapnya. 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Pelalawan juga berkunjung kerumah ODP Covid-19 yang baru pulang dari Pulau Jawa dan menyerahkan bantuan paket beras, serta memberikan arahan agar tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak demi kebaikan bersama. (Sam) 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar