Juli Nanti, Dua Guru Pelalawan ini Akan Wakili Riau ke Tingkat Nasional

Dua guru dari Pelalawan, Antoni dan Yosilia, yang akan mewakili Riau ke tingkat nasional

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Tepat di Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei kemarin, dua orang guru di Kabupaten Pelalawan kembali menorehkan prestasi tingkat nasional. Kedua guru Pelalawan itu, Yosilia S.Pd yang mengajar di SMP 1 Langgam dan Antoni yang menjadi pengajar di SMK 1 Sikijang, akan mewakili Riau ke tingkat nasional dalam lomba apresiasi Guru & Tenaga Kependidikan (GTK) PAUD Pendidikan Masyarakat (Dikmas).

"Ya, alhamdulillah, kami akhirnya bisa mewakili Pelalawan bahkan Riau ke ajang tingkat nasional dalam lomba yang sama di Bengkulu nanti pada bulan Juli," kata Yossi pada media ini usai mengikuti upacara Hardiknas di Kantor Bupati Pelalawan, Selasa (2/5).

Yossi yang menjadi juara 1 dalam cabang lomba Tutor Pendidikan Keaksaraan itu menjelaskan bahwa dalam lomba yang dimulai dari tingkat kabupaten itu, dari Kabupaten Pelalawan ada 10 cabang yang mengikuti apresiasi GTK PAUD Dikmas ke tingkat provinsi. Berbagai tes dijalani oleh mereka bersama 120 peserta lainnya yang  berasal dari 12 kabupaten di Riau.

"Jadi ada test tertulis, psikotes serta presentasi karya nyata, yang harus kami jalani dalam seleksi tingkat provinsi itu. Alhamdulillah, saya berhasil meraih juara 1 dalam cabang lomba Tutor Pendidikan Keaksaraan dan Pak Antoni meraih juara dalam Lomba Tutor Paket C ," ujarnya.

Atas keberhasilan prestasi ini, sambungnya, kedua guru dari Kabupaten Pelalawan itu melaju ke tingkat nasional yang akan digelar pada bulan Juli mendatang di Bengkulu. Selain piagam penghargaan, kedua guru tersebut juga masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Kadisdik Pelalawan, Syarifudin M.Si, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas keberhasilan kedua guru tersebut yang telah berhasil mengharumkan nama daerah ini. Ia mengharapkan keberhasilan Yossilia dan Antoni ini menjadi pemicu bagi guru-guru lain untuk bisa mengukir prestasi dalam dunia pendidikan.

"Kita menginginkan apa yang diraih oleh Yosilia dan Antoni tidak berhenti sampai di sini saja. Jadikan kemenangan ini menjadi momentum untuk kembali meraih prestasi yang mengharumkan nama daerah ini," kata mantan Kadisdukcapil Pelalawan ini seraya berjanji akan mendampingi mereka saat tampil di tingkat nasional nanti.

Bupati Pelalawan HM Harris pun menyatakan apresiasinya atas keberhasilan yang diraih oleh kedua guru dari Kabupaten Pelalawan itu, hingga melaju ke tingkat nasional. Keberhasilan ini sebagai pembuktian bahwa tenaga-tenaga pendidik di kabupaten Pelalawan pun tak kalah dibanding kabupaten/kota lainnya.

"Saya berharap mereka bisa mengukir prestasi juga di tingkat nasional," tukasnya. (sam/ndy)



Editor    : Andy  Indrayanto


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar