Mantap, Satpol PP Akan Tangkap ASN yang Nongkrong di Warnet & Tempat Hiburan

Kasatpol PP Rohil, Syafrianto SH

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di Rohil kini harus hati-hati. Pasalnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan mengamankan PNS dan honorer yang kedapatan tengah nongkrong di warnet dan tempat hiburan.

"Ya, dalam waktu dekat kita akan turun ke lapangan melakukan patroli di sejumlah warnet dan tempat hiburan. Jika nanti ada ASN maupun honorer yang bermain di jam kerja maka akan kita lakukan pendataan serta melaporkannya satker yang bersangkutan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar ASN dan honorer itu mendapatkan sangsi sesuai dengan peraturan yang berlaku," terang Kepala Satpol PP Rohil, Syafrianto SH Melalui Kasi Ops, Syafe'i SH, Rabu (2/3).

Ia mengatakan, Peraturan Daerah (Perda) harus berjalan baik, sesuai dengan tugas dan fungsi dari Satpol PP. Karena itu, pihaknya melakukan patroli yang sudah menjadi tugas rutin serta melakukan tindakan bagi pelanggaran-pelanggan yang dilakukan.

"Intinya, kita akan menjalankan Perda dengan baik agar ke depannya pelayanan di Pemerintahan bisa berjalan dengan optimal," katanya.

Katanya, jika ASN dan honorer tidak ditertibkan bahkan kerjaannya setiap hari hanya nongkrong di warnet dan di sejumlah tempat hiburan, bagaimana pelayanan di Negeri Seribu Kubah ini bisa berjalan dengan maksimal.

"Karena itu, dalam waktu dekat selain mengamankan siswa yang bolos sekolah kita juga akan mengamankan dan mendata ASN maupun honorer yang kedapatan nongkrong di warnet maupun tempat hiburan pada saat jam kerja," tandasnya.

Dikatakannya, dan bagi para pemilik warnet dan tempat hiburan permainan lainnya yang mengizinkan siswa bermain, Satpol PP juga telah sering memperingatkan baik secara lisan maupun tulisan.

"Jadi jika nanti tidak juga diindahkan peringatan yang kita berikan itu, maka pemiliknya akan kita tindak tegas sampai pada sanksi melakukan penutupan sementara terhadap usahanya," tukasnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar