Rokan Hilir Dan Siak Sepakat Kembangkan Sektor Destinasi Wisata

Bupati Siak Drs. Syamsuar tampak sedang berbincang-bincang dengan Sekretaris Daerah Rokan Hilir Drs. Surya Arfan.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten Siak dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,  melalui Dinas Pariwisata menyatakan sikap sepakat bersama-sama mengembangkan sektor pariwisata. Kesepakatan ini tertuang dalam Memorandum off Understanding (MoU) tentang pengembangan pemasaran atau promosi destinasi dan event-event pariwisata.

Dalam MoU tersebut berbunyi, berdasarkan nota kesepakatan bersama antara pemerintah Provinsi Riau dengan pemerintah kabupaten atau kota se Provinsi Riau, tentang pengembangan Tour de Siak, destinasi dan event-event pariwisata 9/11/2016. Maka perlu diadakan kerjasama antara kedua dinas tersebut.

Kesepakatan MoU tersebut disepakati berlangsung, Senin (10/9/2018) kemarin di Kabupaten Siak, yang di tandatangani oleh Dr.H. Fauzi Asni MSi, selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, yang bertindak sebagai pihak pertama. Dan H. Ali Asfar SSos MSi, selaku kepala Dinas Pariwisata Rokan Hilir disebut sebagai pihak kedua.

Dalam penanda tangannan, disaksikan langsung oleh Bupati Siak, Wakil Bupati Siak, Kasi Pariwisata Siak, Sekda Rohil mewakili Bupati Rohil, dan Kadisparpora Rohil serta beberapa pejabat Kabupaten Siak, Para senior dan junior Alumni APDN, IPDN, STPN, IIP yang tergabung dalam IKAPTK.

Sementara, Sekretaris Daerah Rohil, Drs.H. Surya Arfan MSi mengatakan, berawal dari nota kesepakatan ini dapat memberikan efek positif terhadap pengembangan sektor wisata lokal, seperti destinasi dan event-event yang ada. Tentunya tujuan dari kesepakatan itu untuk meningkatkan jumlah destinasi wisatawan ke Kabupaten Siak dan Rohil.

Bentuk kerja sama yang terjalin antara kedua kabupaten ini adalah, saling bertukar bahan promosi seperti leafleat, brosur, bookleat, cendramata, poster dan lainnya. Dan saling mengundang apabila ada event besar pariwisata di daerah masing-masing, serta membuat paket wisata yang saling berhubungan antara dua kabupaten.

“Tentunya kita sangat bangga dan sangat yakin dengan kerja sama ini. Ini bisa meningkatkan keyakinan kita untuk mengembangkan sektor pariwisata di daerah. Dan semoga kerja sama ini memberikan semangat yang luar biasa dalam memajukan sektor wisata di daerah masing-masing”, sebut Surya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar