Semua Kalangan Masyarakat Teluk Rimba Wajib Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Semua Kalangan dan elemen masyarakat Teluk Rimba wajib memantau titik api, agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kampung Teluk Rimba Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Hal itu disampaikan Babinsa Teluk Rimba Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Lasroha Sigalingging kepada Riau Bernas, Minggu (17/1/2021) sekitar pukul 08.45 WIB. 

Dikatakannya, kenapa semua elemen harus terlibat, karena personil Koramil 10 Perawang personil sangat terbatas, jadi dibutuhkan peran masyarakat agar sama sama memantau titik api. "Apabila ditemukan titik api, silahkan lapor ke kita, biar sama-sama kita padamkan, perihal pelaku akan ditindak tegas," ujar Kopda Lasroha Sigalingging saat menyisir hutan maupun lahan bersama masyarakat Teluk Rimba.

Ia menjelaskan, selama penyisiran tidak ditemukan titik api, artinya untuk hari ini Teluk Rimba nihil titik api.

Kopda Lasroha Sigalingging juga mengajak masyarakat menjaga Kampung Teluk Rimba dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan. 

"Kita minta kepada masyarakat agar tidak ada lagi yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar