Presiden Lion Club Bintang Mulia Rohil Sebut, Target Tahun Ini Layani 220 Pasien Operasi Katarak

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam tiga hari kedepan, dari tanggal 1-3 Juli 2018, masyarakat Rokan Hilir (Rohil) akan mendapatkan pelayanan pengobatan Operasi mata katarak secara gratis, di rumah Sakit Umum (RSUD) Protomo Bagansiapiapi.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan bakar tongkang, seperti halnya kegiatan sunat massal gratis, dan pemeriksaan kesehatan di yayasan perguruan Setia Budi. Bahkan bakti sosial ini dilaksanakan tiap tahun bagi masyarakat yang datang dari pelosok kecamatan Rohil", Kata Presiden Lion Club Bintang Mulia Ir. Siswaja Muljadi ,Senin (2/7/2018) di RSUD Bagansiapiapi.

Untuk tahun ini, lanjut Siswaja, target pasien pengobatan operasi mata Katarak berjumlah 200 pasien, karena antusias masyarakat semakin tinggi, dan yang sudah masuk dalam daftar ada 220 pasien, melalui penjaringan disetiap Pukesmas.

"Kegiatan pengobatan operasi mata katarak secara gratis ini bekerjasama dengan PMLI Lion Club Medan, Lion Club Bintang mulia Bagan Batu, dan RSUD Protomo Bagansiapiapi Rohil", kata anggota DPRD Riau Ini.

Sementara, Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan,Msi, sangat mengapresiasi atas kegiatan bakti sosial yang  dilaksanakan Lion Club dan RSUD Bagansiapiapi ini. Dalam hal ini, Pemkab Rohil sangat berterima kasih, dan memberikan sokongan terhadap Lion Club Bintang Mulia, karena telah melayani pasien kurang mampu, sehingga bisa beroperasi mata katarak secara gratis. (Syofyan R)




 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar