Puluhan Tahun Berdiri, Sekolah Ini Belum Miliki Ruang Kepsek dan Pagar Sekolah

Kepsek SDN 002 Payo Atap, Sakariah S. Pd

PELALAWAN,  RIAUBERNAS. COM - Puluhan tahun berdiri,  namun sampai saat ini SDN 002 Payo Atap yang terletak di pingir Jalan Lintas Timur,  Desa Pesaguan,  Kecamatan Pangkalanlesung, masih juga belum memiliki Kantor Kepala Sekolah dan pagar sekolah. Persoalan ini pernah disampaikan pada Kabid Prasarana Disdik Pelalawan di tahun 2013 saat berkunjung ke sekolah tersebut, namun sampai saat ini belum ada terealisasi. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 002 Payo Atap, Sakariah S. Pd, pada media ini,  Jum'at (8/2/2019). Menurutnya, saat ini untuk sementara ruang kelas disulap  menjadi dua ruangan yakni ruangan Kepala Sekolah dan ruangan Majelis Guru. 

"Antar ruangan kami batasi dengan dinding lemari," katanya. 

Sementara untuk pagar sekolah,  pihaknya sudah dua kali mengajukan permohonan bantuan pada PT Musim Mas namun tak pernah ditanggapi. Padahal pembangunan pagar merupakan prioritas juga karena untuk  menjaga keamanan sekolah sekaligus menjaga siswa agar tidak berkeliaran di luar lingkungan sekolah.

"Kita berharap, baik Pemkab melalui Disdik Pelalawan dan PT Musim Mas bisa membantu sekolah kami untuk membangun ruang Kepala Sekolah dan pagar sekolah," tugasnya. (syar'i) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar