Razia di KM 12 Kecamatan Tualang, Wanita Malam Hanya Didata, Miras Disita

Razia Miras di warung remang-remang Km12 Kecamatan Tualang Siak.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pasca razia, Kamis Malam Kemarin (18/10/2018) di KM 12 Perawang Barat bersama Panit I Reskrim Polsek Tualang, Ipda Musa Sibarani, dan Satpol PP serta Pemerintahan Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Jajaran kepolisian dan Satpol PP berhasil menyita 5 duz miras merek angker serta 5 liter tuak dan 1 sepeda motor tanpa surat-surat. Anehnya, belasan wanita penghibur tidak diangkut, hanya didata saja.

Ditanya terkait tidak diangkutnya perempuan penghibur di sana, Panit 1 Reskrim Polsek Tualang, IPDA Musa yang memimpin giat tersebut menjawab, kalau hal itu urusan Satpol PP. Sebab kewenangan Polri pada Miras yang tanpa izin, kalau Pekat merupakan kewenangan pemerintah daerah.

Razia yang diawali dengan menaiki mobil menuju lokasi. Begitu memasuki kawasan bisnis esek-esek itu, hujan turun semakin deras. Jalan tanah yang dilewati terasa lebih licin. Rombongan itu berhenti pada sebuah halaman rumah papan yang tidak berlampu. Kemudian menyusuri jalan tanah ke bagian belakang lalu memasuki sebuah rumah papan yang lebih besar lagi.

Di dalam rumah itu, perempuan-perempuan berpakaian minim berhamburan lari ke kamar masing-masing. Mereka tampak panik tidak mengetahui adanya razia. Mereka mengganti pakaian dan mengambil jaket.

"Ganti pakaian kalian, ada kamera, ada kamera", kata seorang perempuan yang dituakan oleh perempuan penghibur lainnya.

Petugas langsung menggeledah setiap kamar dan menyuruh seluruh perempuan penghibur itu berkumpul di ruang tengah. Minuman keras yang disimpan dikeluarkan untuk di sita.

"Rumah belakang kok gak dirazia Pak. Itu di belakang ada itu", kata perempuan itu kesal.

Beberapa petugas langsung merangsek masuk ke rumah di belakangnya. Mendapati beberapa perempuan sedang menenggak minuman keras bersama beberapa pria. Seluruh minuman keras disita petugas dan seluruh perempuan itu didata Satpol PP.

Setelah mengambil potret dan data identitas seluruh perempuan penghibur, pihak kepolisian menyita minuman kerasnya. Kemudian perjalanan di tengah hujan itu dilanjutkan ke rumah pelesir yang lain. (Van)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar