Antisipasi Kabut Asap, Polres Rohil Buka Posko Layanan Kesehatan Gratis

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS. COM - Untuk mengantisipasi ISPA kepada masyarakat terutama kendaraan roda dua, Polres Rohil membuka layanan kesehatan gratis pada masyarakat.  Pelayanan gratis ini dibuka pada Sabtu kemarin (14/9) di depan Mako Polres Rokan Hilir Jl. Lintas Riau - Sumut Km.167 Banjar XII Kec. Tanah Putih. 

Dipimpin Kabag Ops Polres Rokan Hilir Kompol Antoni L. Gaol, SH, MH dan dr. Zulfahmi, Kasat Sabhara AKP. R. Simamora. SH dengan melibatkan 8 personil Polres Rohil, 8 BPBD , 4 personil Urkes Polres Rohil dan 2 petugas Dinkes Rohil 

Dalam pelayanan gratis ini,  masyarakat diberikan pemeriksaan gratis guna mengantisipasi dari penyakit ISPA,  termasuk  pemberian masker gratis pada masyarakat yang melintas di depan Mako Polres Rokan Hilir. 

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Rohil, Sigit Adiwuryanto,SIK.MH melalui Kasubag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi Sabtu 14/9/19. Menurutnya,  dalam pelayanan kesehatan ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. 

"Kita menyediakan rawat inap bagi masyarakat juga pengendara roda dua yang terindikasi menderita ISPA," tandanya.

Untuk Obat-obatan di posko pelayanan kesehatan ini disiapkan oleh Diskes seperti Amoxicillin 100 tablet, Paracetamol 100 Tablet, CTM, Dexamethasone 100 tablet, Ciproflooxacin, Ambroxol 100 tablet , Vitamin C 100 tablet dan GG 100 tablet. 

"Dukungan pembagian masker Surgical Mask Earloop 3ply 150 kotak BPBD berkat kerjasama sehingga pencegahan penyakit terindikasi ISPA bisa lebih maksimal," tukasnya. (syofyan) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar