Dinilai Rawan Karhutla, Sertu Sahabat Mendrofa Cek Kebun Warga

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dinilai rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Buatan Satu Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Sahabat Mendrofa melakukan pengecekan ke kebun warga di Kampung Buatan Satu Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Pengecekan itu dilakukan sebagai rangkaian antisipasi terjadinya Karhutla, karena Kebun Sawit warga maupun perusahaan dan area tanaman karet yang dinilai rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, dirinya bersama masyarakat juga melakukan pengecekan parit dan embung penampungan air.

"Pengecekan dilakukan sebagai antisipasi apabila terjadi kebakaran, dirinya bersama stakeholder terkait bisa dengan cepat dan tanggap untuk memadamkan api," kata Sertu Sahabat Mendrofa kepada Riau Bernas, Jum'at (26/3/2021).

Dirinya juga mengimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak membakar sampah kebun seperti, tumpukan kayu maupun rumput kering dan sampah lainnya. "Saya ingatkan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap-siap dipenjara selama 10 tahun," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar