Cuaca Masih Berkabut dan Embun Pagi Belum Hilang

Kapolsek Rupat Temui Nelayan Pulau Terluar Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Rupat, Riaubernas.Com - Cuaca Pulau Rupat masih berkabut dan embun pagi belum hilang sepenuhnya oleh matahari pagi, Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, SH beserta anggota sudah mulai bergerak dari Mapolsek Rupat menuju Desa Teluk Lecah.

Agenda Kapolsek berkunjung ke Desa Teluk Lecah guna menemui kelompok nelayan untuk menyampaikan pesan pemilu damai. Butuh waktu lebih kurang dua jam sampai ke tempat sasaran, maka kami harus berangkat pagi hari guna bisa bertemu dengan Nelayan sebelum mereka berangkat melaut untuk mencari ikan.

Dengan gencarnya pembangunan jalan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sehingga jarak yang jauh tersebut bisa di tempuh dengan lancar menggunakan kendaraan patroli.
Setibanya di Desa Teluk Lecah, Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, SH langsung mengunjungi lokasi dimana para nelayan menambatkan kapalnya dan langsung menyapa mereka dengan penuh semangat.

Terlihat sebahagia besar dari nelayan tersebut sibuk membersihkan kapal dan mempersiapkan keperluan saat berlayar nantinya.

Ditemui di lokasi, salah satu nelayan bernama Abu Kasim (64) warga Jalan Setopong Desa Teluk Lecah dan Suprianto (45). Mereka terlihat terkejut dengan kedatangan Kapolsek di pagi hari ini. "Selamat pagi, sibuk nampaknya pak," sapa AKP Siswoyo, SH dengan hangat kepada para nelayan, Selasa (16/1/2024).

Selanjutnya Kapolsek mengajak para nelayan untuk duduk dan berbincang dengan akrab. "Kami sengaja pagi ini datang kemari khusus untuk bertemu dengan bapak-bapak nelayan guna menyampaikan pesan pemilu damai. Sebagaimana kita ketahui bahwasanya tidak berapa lama lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024, jadi kami menghimbau agar kita semua untuk dapat mendatangi TPS pada tanggal tersebut guna melakukan pencoblosan sesuai dengan pilihan hati nurani kita," kata Kapolsek Rupat AKP Siswoyo kepada para nelayan.

Kapolsek manambahkan, bahwa dari kepolisian Pulau Rupat siap menjaga dan menjamin keamanan seluruh masyarakat saat pencoblosan. "Kami berpesan pilihan boleh berbeda namun itu, jangan menjadi perpecahan di kalangan kita semua tetap utamakan persatuan dan situasi kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Pada kesempatan itu bpk Suprianto (45)  menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek yang sudah mau datang menemui kami  pagi ini. "Terus terang kami terkejut atas kedatangan bapak beserta rombongan ternyata bapak menyampaikan informasi kepada kami tentang Pemilu, memang selama ini kami kurang mendapat informasi dikarenakan kesibukan kami untuk berlayar mencari ikan di laut, dengan kedatangan bapak Kapolsek ini kami mendapatkan informasi yang jelas dan kami merasa tenang," ujar Suprianto.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, SH memberikan bantuan kepada para nelayan berupa paket sembako sebagai rasa peduli kepada sesama.

Saat ini dengan kondisi alam dan cuaca yang berubah-ubah dimana curah hujan yang cukup tinggi tentunya ini mengakibatkan hasil tangkapan nelayan jauh menurun. "Kami sangat bersyukur dapat bantuan sembako dari Polsek Rupat, semoga bapak dimurahkan rezeki yang melimpah," pungkasnya.

Setelah bercengkerama cukup hangat dengan para nelayan selanjutnya Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, SH berserta rombongan berpamitan untuk kembali melanjutkan perjalanan. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar