Wagubri dan Bupati Rohil Resmikan Kedai BRK Syariah Di Kuba

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar Nasution didampingi Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman meresmikan kedai Bank Riau Kepri (BRK) Syariah 

Peresmian Kedai BRK di kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba), Senin (17/01/22). 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bupati Rohil sekaligus melakukan pengguntingan pita depan pintu masuk kedai BRK itu oleh Wagubri dan Bupati. 

Turut hadir Direktur Kredit BRK Tengku Irawan, Kepala Biro Ekonomi Jon Pinem, perwakilan OJK Riau Rio Murfi, Yani perwakilan Bank Indonesia, TP PKK Rohil Sanimar Afrizal, Kapolsek, dan lainnya.

Direktur Kredit BRK Syariah Tengku Irawan menyebutkan bahwa persaingan bisnis simpan pinjam di era kinian sangat ketat bahkan sudah bisa melalui aplikasi digital. 

Oleh sebab itu dia berharap, dengan hadir kedai BRK Syariah dapat memberikan layanan kepada masyarakat Kubu dan Kuba.

Diungkapkan nya, saat ini BRK belum memiliki kedai BRK Syariah di seluruh wilayah kecamatan berada di Rohil, namun demikian, BRK Syariah tetap berupaya agar setiap kecamatan di memiliki kedai BRK Syariah guna permudah layanan kepada masyarakat.

”Saya sangat berharap kepada masyarakat Kubu dan Kuba dapat memanfaatkan kehadiran kedai BRK Syariah ini," harapnya.

Sementara Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan BRK tidak bisa hanya fokus dengan anggaran Pemda namun harus memiliki kantor cabang tiap kecamatan agar memiliki peluang potensi perputaran uang cukup tinggi.

”Seperti di Rohil ada 40 pabrik kelapa sawit, jika 1000 ton pergolahan perhari, diperkirakan minimal bisa 30 miliar perputaran uang setiap hari, kalau ini kita kerjasama saya yakin BRK bisa lebih maju lagi," ungkap  Afrizal.

Sedangkan Wagubri Edi Natar Nasution mengatakan, dengan berdiri Kedai BRK Syariah ini tentu pelayanan pada nasabah dapat lebih ditingkat agar kepercayaan nasabah BRK Syariah semakin tinggi.

Dengan demikian, Wagub berharap kedai BRK dapat memotivasi masyarakat lain untuk menabung maupun membantu pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya 

Selain itu tambahnya dapat permudah layanan pinjaman berbasis syariah untuk usaha di sektor UMKM, pertanian maupun perkebunan 

Dikesempatan itu Bupati dan Wagubri menyerah bantuan dana CSR BRK Syariah kepada pengurus Masjid AS Sa'adah dan masjid Al Falah sebesar Rp 10juta. 

Akhir peresmian Wagubri dan Bupati juga melakukan peninjauan kondisi kantor kedai BRK Syariah (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar