Tingkatkan Ekonomi dan Patroli Karhutla di MPA Genduang, PT Sari Lembah Subur Serahkan Perahu

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka meningkatkan ekonomi dan patroli karhutla, PT Sari Lembah Subur (SLS) menyerahkan perahu kepada Masyarakat Peduli Api (MPA) Genduang di rumah Wanto Sinaga, Dusun Kulim, Desa Genduang pada Kamis lalu (18/4/24). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sarana dan prasarana yang mendukung peningkatan ekonomi serta patroli karhutla di wilayah tersebut.

Bantuan perahu ini diserahkan langsung oleh Hanafi Febriancahya, Asisten Sustainability kepada Wanto Sinaga selaku Ketua MPA Genduang. Hanafi Febriancahya mengatakan, adanya bantuan ini diharapkan dapat mempermudah MPA dalam menjaga wilayah dan juga membantu dari sisi ekonomi.

"Dengan adanya bantuan perahu ini diharapkan anggota MPA Genduang menjadi terbantu dalam melakukan mobilisasi untuk menjaga wilayah rawan kebakaran serta meningkatkan dari sisi ekonomi melalui penangkapan ikan,” terang Hanafi Febriancahya.

Hadir dalam penyerahan perahu tersebut selain Hanafi Febriancahya, Asisten Sustainability, Tofan Hidayat, Asisten Sustainability, dan Zulkarnain Ali, Asisten Sustainability, juga hadir Wanto Sinaga, Ketua MPA Genduang.

Dalam sambutannya, Ketua MPA Genduang Wanto Sinaga menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi PT Sari Lembah Subur yang selama ini selalu menjaga wilayah dari bencana kebakaran.

"Alhamdulilah, dengan adanya bantuan perahu ini kami dapat meningkatkan pengawasan di area rawan dari aktivitas pemancing dan pencari ikan agar selalu menjaga wilayah kita dari bencana kebakaran," ujar Wanto Sinaga.

Kerjasama antara masyarakat dan perusahaan menjadi hal yang krusial dalam mencegah adanya kebakaran lahan. Dengan adanya sarana prasarana pendukung seperti perahu untuk memonitoring wilayah, memberikan peluang lebih baik dan mempercepat aksi serta penanganan kebakaran. Disisi lain perahu juga menjadi transportasi bagi kelompok nelayan untuk mencari ikan dan meningkatkan ekonomi keluarga. Atas dasar tersebut, pada akhir tahun 2023 MPA Genduang mengajukan permohonan melalui konsultatif antara perusahaan dengan MPA untuk mendapatkan dukungan sarana prasarana yang diperlukan.

Hanafi Febriancahya berharap PT SLS dapat terus membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi dan termonitornya wilayah rawan kebakaran di Desa Genduang.

“PT Sari Lembah Subur berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga wilayah dari bencana kebakaran dan mendukung pembangunan ekonomi masyarakat pesisir. Sesuai dengan misi kami yaitu menjadi panutan dan berkontribusi untuk pembangunan serta kesejahteraan bangsa,” tutup Hanafi. (Rbc)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar