Bupati Rokan Hilir Suyatno Lakukan MoU Dengan Pelita Indonesia

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menanda tangani Perjanjian Moraturium Of Under standing (MOU) dengan Pihak STIE Pelita Indonesia. MOU ditanda tangani dalam mensinergikan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemkab Rokan Hilir.

Penanda tanganan tersebut dilakukan Bupati Rokan Hilir H.Suyatno, saat menghadiri Sidang Senat terbuka Wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Indonesia, serta pelantikan program satu Tahun, Rabu, (31/10/2018) di SKA COEX Pekanbaru.

Adapun jumlah Wisudawan STIE sebanyak 335 mahasiswa, dari berbagai jurusan, (S2) manajemen sebanyak 34 orang, (S1) manajemen sebanyak 125 orang, (S1) Akutansi sebanyak 165 orang, dan (D3) Akuntansi sebanyak 11 orang.

Selain itu Wisudawan-wisudawati sebanyak 77 orang mahasiswa STIkom dengan rincian, teknik informatika sebanyak 48 orang , Sistem Informasi sebanyak 29 orang, dilanjutkan pelantikan PSI Stephen komputer sebanyak 55 orang.

Bupati Rohil, H.Suyatno mengapresiasi kepada seluruh wisudawati, khususnya para guru dan peserta didik, serta ASN yang masih aktif dilingkungan pemkab Rohil, dengan jumlah 16 orang yang mengikuti Wisuda.

Penanda tanganan MOU dilakukan dengan pihak STIE, guna mensinergikan pengembangan SDM terutama ASN dipemkab Rohil untuk menyandang predikat Kesarjanaan.

Menurut H.Suyatno, predikat Sarjana merupakan dambaan bagi segenap mahasiswa. Begitu pula bagi keluarga dan kedua orang tua, tentunya menaruh harapan lebih dari pada itu, dimana kedua orang tua menginginkan putra dan putrinya berpendidikan yang baik, hingga memperolehi pekerjaan yang lebih baik, hasil perjuangan dari kuliah mahasiswa hingga berhasil menyelesaikan kuliah di perguruan tinggi.

Seraya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Pelita Indonesia, "mudah-mudahan dengan ditanda tanganinya MoU ini, dapat saling memberikan kontribusi yang baik dalam menjalan fungsi kelembagaan untuk memajukan daerah kita khusus Rokan hilir kedepannya", ucap  H.Suyatno.

Ditempat yang sama Wakil I STIE ,Layla Hafni, mengungkap Hari yang penuh dengan bersejarah pihaknya telah menanda tangani MOU tersebut kerjasama pendidikan dan pemkab Rohil dalam aplikasi realisasi tridharma perguruan tinggi

Turut Hadir wisuda tersebut, Kepala L2Dikti ,Ketua STIkom Pelita Indonesia, Dr. Teddy Chandra, SE.MM dan Perwakilan lembaga layanan pendidikan tinggi L2-Dikti yang mencakup wilayah X Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri. (syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar