Puncak Milenial Road Safety Festival di Pelalawan

Komjen Pol (Purn) Arif Wahyunadi: Empat Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Mengendarai Sepeda Motor

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Puncak pagelaran Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang ditaja oleh Sat Lantas Polres Pelalawan, Minggu (24/02/2019) di Lapangan Kreatif Pangkalan Kerinci, berlangsung dengan meriah.

Acara yang dimeriahkan dengan pembangian doorfrice seperti sepeda motor, sepeda, kulkas, TV, dan lain sebagainya tersebut, diawali dengan jalan sehat pada pukul 06.00 Wib, yang diikuti oleh ribuan masyarakat dari berbagai kalangan.

Berbagai acara digelar pada puncak Milenial Road Safety Festival tersebut, diantaranya Launching MSRF yang diisi dengan kegiatan Panjat tebing, pelepasan Balon Spanduk MSRF, serta penandatanganan Deklarasi Keselamatan.

Selain dihadiri oleh Bupati Pelalawan, H.M. Harris, Wakil Bupati Pelalawan, Drs.H. Zardewan, MM, Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, SIK, Dandim 0313 KPR yang diwakili oleh Pabung Kodim KPR, MAYOR INF Salmon Tarigan, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan, Nelson Angkat, SH.MH, Kajari Pelalawan, Nophy Tennophero Suoth, SH.MH, dan tamu undangan lainnya, puncak MRSF di Pelalawan juga dihadiri Komjen Pol (Purn) Arif Wahyunadi.

Pada sambutannya, Komjen Pol (Purn) Arif Wahyunadi mengatakan, bahwa dirinya telah melakukan touring di berbagai kota propinsi dengan mengunakan sepeda motor. Bahkan ia telah sampai ke titk nol khatulistiwa yang berada di Propinsi Aceh dalam rangka Milenial Road Safety Festival ini.

Disebutkannya, ada empat hal yang harus diperhatikan saat kita akan mengendarai sepeda motor. Pertama, pastikan bahwa kendaraan yang kita naiki memiliki surat-surat yang sah (STNK). Artinya pajaknya hidup, platnya asli, dan nama pemilik jelas sesuai KTP.

Kedua, harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku (hidup), dan mentaati rambu-rambu lalu lintas. Ketiga, tidak merubah bentuk sepeda motor, seperti kaca spion lengkap, lampu, lampu sain, bahkan kenalpotnya pun masih standart.

"Sepeda motor saya suara kenalpotnya aja tidak menggangu orang lain, karena masih asli dan standart", terang Komjen Pol (Purn) Arif.

Dan yang ke empat, sambungnya, kemana pun kita pergi selalu mengunakan helm standart SNI. "Kalau empat point itu selalu kita laksanakan, kemana pun kita pergi Insya Allah akan selamat, dan Sat Lantas pun tidak akan mau menyetop, apalagi sampai di tilang", pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan, Komjen Pol (Purn) Arif Wahyunadi langsung berpamitan kepada seluruh yang hadir untuk meneruskan perjalanan touringnya menuju kota Dumai. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar