Ditengah Pendemi Covid-19, Serda Venus Luberto Semangati Siswa Perawang Barat Belajar di Rumah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kendati kondisi Pendemi Covid-19 di Kota Industri, Babinsa Perawang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto menyemangati siswa agar tetap semangat belajar daring atau belajar di rumah salah satu rumah warga Kampung Perawang Barat Kecamatan Koto Tualang Kabupaten Siak. 

Sebanyak 5 siswa Sekolah Dasar mengikuti belajar daring dengan penuh semangat, para siswa Sekolah Dasar terlihat fokus memegang pena dan buku dan mulai mengerjakan tugas yang diberikan pihak sekolah sembari diperhatikan oleh Serda Venus Luberto.

Serda Venus Luberto juga memberikan semangat dan motivasi sambil menunjukkan siswa agar mengerti dengan pelajaran. Sekali-kali beliau menanamkan rasa cinta tanah air kepada para siswa Kampung Perawang Barat.

"Agar tetap eksis belajar, siswa Perawang Barat diberikan pelayanan berbagi internet atau wifi gratis, sehingga siswa bisa mengerti dan menyelesaikan tugas yang diberikan," kata Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas, Jum'at (4/6/2021).

Ia berkeinginan siswa Perawang Barat tetap bisa belajar, apalagi siswa yang tidak mampu, "Tidak ada siswa yang tidak bisa belajar, semua wajib belajar sampai mengerti pelajaran," kata dia. 

Dia menjelaskan, Belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan dari KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. "Kita memastikan siswa tetap belajar, kita berharap mereka berprestasi, meski hanya belajar daring," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar