Dengarkan Keluhan Emak-Emak Yasinan, Partai PKB Inhu Berikan Bantuan Pengeras Suara

INHU, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian ajaran ulama terdahulu yaitu adanya membaca Alquran dan dzikir atau yang akrab disebut yasinan, baik yang dilakukan kalangan emak-emak maupun kalangan bapak-bapak, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau memberikan bantuan berupa speakter soundsistem kepada jamaah yasinan.

Kali ini Penyerahan bantuan speaker tersebut di fokuskan di Kecamatan Kuala Cenaku Desa Tanjung Sari atas permintaan kelompok yasinan atau perwiritan Emak-emak saat salah satu anggota DPRD Provinsi Riau Ade Agus Hartanto lakukan kunjungan kerja sekaligus Reses.

Penyerahan dilakukan oleh DPC PKB Inhu Dodi Irawan melalui Ketua PAC Kecamatan Kuala Cenaku Ganjaran Setiawan dan pengurus partai tingkat kecamatan, kepada 4 kelompok yasinan ditempat berbeda.

Ganjar Setiawan mengatakan, ada 4 unit speaker atau alat bantu pengeras suara yang diserahkan kepada pengurus jamaah yasinan Ngaliyan Tirto. Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari partai PKB yang dilahirkan oleh para ulama NU atas tradisi yang ada di NU. 

Yasinan, pengajian, dan doa bersama, merupakan tradisi yang dilahirkan oleh para ulama nusantara. Sebagai bagian masyarakat NU, tentu tidak ada salahnya memberikan bantuan speaker untuk menghidupkan tradisi tersebut. Sumber dana dari bantuan ini dari keuangan Partai PKB dan Anggota DPRD Provinsi Riau Ade Agus Hartanto.

"Inilah kami partai PKB yang selalu memperhatikan semua bentuk kegiatan. Dan tak hanya ini saja, partai PKB sudah banyak berkontribusi di Kecamatan Kuala Cenaku salah satunya di Desa Tanjung Sari dan PAC PKB di Kecamatan lain juga melakukan hal sama, wajar partai PKB suara terbanyak ke dua di Inhu," ungkap Katua DPC PKB Inhu melalui Ketua PAC Kuala Cenaku Ganjar Setiawan, 2 Desember 2021.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Ketua Pengajian Desa Tanjung Sari Ibu Murdiati atas kepedulian Partai PKB kepada kelompok Yasinan, karena selama ini keluhan kelompok yasinan untuk mendapatkan pengeras suara tidak pernah ada yang peduli, baru kali ini ada partai peduli terhadap kalangan wiritan atau yasinan.

"Alhamdulillah keluhan kami didengar oleh Partai PKB, mudah-mudahan partai PKB selalu dekat dengan rakyat dan dekat dengan kalangan pengajian. Terima kasih partai PKB atas bantuan pengeras suara ini," ucap Ibu Murdiati. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar