Antisipasi Pengendara Roda Dua Jatuh, Warga Gg. Sultan Jalan Raja Ujung Timbuni Jalan Berlubang

PELALAWAN - Semangat warga Gg. Sultan yang berada di Jalan Raja dalam memperbaiki lingkungannya khususnya jalan di gang tersebut, patut diacungi jempol. Betapa tidak, mendapati jalan tanah yang becek berlubang-lubang akibat genangan hujan sehingga kerapkali pengendara motor terpeleset, membuat warga yang berdiam di gang tersebut melakukan goro bersama, memperbaiki jalan tanah yang berlubang.

Dari pantauan media ini, warga yang tinggal di Gang Sultan Jalan Raja Ujung itu beramai-ramai melakukan goro bersama. Bapak-bapak dan Ibu yang berdiam di gang tersebut bahu-membahu menambal jalan tanah yang berlubang sebagai bentuk antisipasi agar tak ada lagi pengendara roda dua yang terpeleset.

"Goro yang kita lakukan ini sebagai bentuk antisipasi agar tak ada lagi pengendara roda dua yang terpeleset. Ini murni merupakan hasil swadaya masyarakat yang tak ingin melihat lagi ada pengendara jatuh saat melewati Gang Sultan ini," terang Rudi Butar-Butar, salah satu warga yang tinggal di gang tersebut.

Dia menjelaskan karena itu warga berinisiatif untuk melakukan goro dan menimbun sementara jalan tanah yang berlubang, agar tak ada lagi pengendara roda dua yang jatuh atau terpeleset.

"Kita berharap dengan ditimbunnya jalan yang berlubang ini, maka tak ada lagi insiden jatuh atau terpeleset lagi," katanya.

Ketua RT 08/11, Chairul Amri, saat dimintai komentarnya terkait goro yang dilakukan warganya di gang Sultan, menyatakan apresiasinya. Menurutnya, sudah semestinya tiap warga peduli dengan lingkungannya masing-masing.

"Apalagi daerah kita di Jalan Raja Ujung ini suatu daerah yang terbilang baru untuk ukuran pembentukan sebuah RT, diperlukan kesadaran yang tinggi pada warga agar bisa menjaga dan membenahi bahkan bilamana perlu memperbaiki lingkungan sekitarnya yang dirasa kurang asri," katanya.

Lanjutnya, dia berharap apa yang dilakukan warga di gang Sultan, bisa menulari warga-warga lainnya yang berada di lingkungan RT 08/11. Karena lingkungan yang bersih, aman dan nyaman akan secara otomatis membuat penghuninya menjadi betah. (ndy)

 

 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar