Balikan 5 Formulir dan Ambil 3 Formulir Cabup, H Suhartono Semakin Mantap Maju di Pilkada Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kader Gerindra Kabupaten Siak H. Suhartono, SH semakin mantap maju ke Pilkada Siak tahun 2024. Mantan Dewan 3 pariode itu mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati Siak ke 5 Partai politik yaitu Partai Nasdem, PKB, PPP, Hanura dan Perindo, Selasa (7/5/2024).

Saat mengembalikan formulir, ternyata disambut hangat oleh 5 petinggi partai yang memiliki perahu untuk bertarung pada Pilkada Siak mendatang.

Calon Bupati Siak yang bertarung pada tahun 2015 lalu, ternyata juga mengambil formulir calon Bupati Siak ke 3 partai yakni Partai PKS, PDIP dan Demokrat. "Hari ini saya balikan 5 formulir yang sebelumnya saya ambil sabtu kemaren. Inilah bentuk komitmen saya, agar di usung pada Pilkada siak mendatang," kata H. Suhartono.

Dirinya mengaku merupakan kader Gerindra dan sudah memiliki 4 kursi. "Saya berharap ke lima partai yang saya kembalikan formulir ini dapat mengusung saya dan berlayar pada kontestan pilkada Siak ini. Saya akan ikuti aturan dan mekanisme partai. Bapak-bapak rekom saya ke Kabupaten, kalau pusat urusan saya yang menyakinkan," ujarnya dengan penuh semangat.

H. Suhartono bukan orang baru di kancah perpolitikan di Kabupaten Siak. Dia pernah calon Bupati Siak pada 2015 silam.Saat itu, Suhartono berpasangan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan, H. Syahrul melawan pasangan petahana Syamsuar-Alfedri.

Namun pasang Suhartono-Syahrul cukup memberikan perlawan yang cukup sengit, beliau meraup 40,40 persen atau 66.977 suara dari 165.803 suara sah kala itu. Sementara pasangan Syamsuar-Alfedri memperoleh 98.826 suara atau 59,60 persen.

Setelahnya pada Pemilu 2019, Suhartono calon DPR RI dari Dapil Riau 1 lewat Partai Demokrat. Sayangnya, dia kalah dalam perolehan suara dengan mantan Bupati Rokan Hulu, Achmad.

Lalu, pada Pilkada Siak 2020 lalu, Suhartono juga sempat mendaftar ke beberapa partai sebagai calon bupati dan wakil Bupati Siak. Namun pada akhirnya dia mendukung pasangan Alfedri-Husni sebagai Ketua relawan dan berhasil mengantarkan Alfedri-Husni jadi Bupati dan wakil bupati siak pada masa itu.

"Saya orangnya gigih dan pertarung, tentu saya sudah ada hitung-hitungan matang dengan pengalaman yang saya miliki. Habis ini, saya akan ambil formulir Bupati Siak ditiga partai yakni PKS, Demokrat dan PDIP, tanggal 9 Mei akan dikembalikan. Insyaallah kalau allah restui, saya jadi Bupati Siak," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar