Paparkan Visi dan Misi, Kesbangpol Dukung Keberadaan Posbakumdin di Pelalawan

Kepala Kesbangpol, Abdul Karim SH, didampingi Kasiintel Kejari mendengarkan pemaparan visi dan misi Posbakumdin Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Pasca verifikasi faktual yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pada Posbakumdin dan organisasi berbadan hukum yang berada di Kabupaten Pelalawan,  organisasi-organisasi tersebut kemudian memaparkab bisa dan misinya pada Kesbangpol dan instansi terkait lainnya pada Rabu kemarin (25/9).

Ini terungkap saat Posbakumdin menyampaikan visi dan misinya di Kantor Kesbangpol, Rabu (25/9). Dalam kegiatan tersebut,  tim verifikator terdiri dari unsur Polri, TNI, Pengadilan Negeri Pelalawan, Kejaksaan Negeri Pelalawan, Kandepag, Dinas Pendidikan, Bagian Keuangan, Bagian Kesra, dan Satpol Pp yang diketuai oleh Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pelalawan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Posbakumadin Pelalawan  Kamrizal SH, didampingi oleh Aminurdin Larasandi SH, selaku Bendahara memaparkan dengan jelas tentang keberadaan Posbakumadin Pelalawan di hadapan para peserta.

Ketua Kamrizal berharap kehadiran Posbkumadin Pelalawan dapat diterima bekerja sama dengan pihak penegak hukum, seperti Kejaksaan, Kepolisian, Satpol pp, dan semua yang hadir dalam rapat untuk memberikan pelayanan dan bantuan hukum kepada masyarakat miskin.

"Ke depannya kami akan terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan pendampingan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku, begitu juga dengan pengenalan hukum kepada masyarakat,"  ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Abdul Karim SH selaku ketua rapat didampingi Kabid Fasilitasi Politik dan Ormas Leo Agusta SH. MH, mengatakan bahwa pihaknya mendukung adanya Posbakumadin Pelalawan.

"Ini harus kita dukung, karena ini merupakan pekerjaan mulia membantu orang miskin," katanya.

Di kesempatan tersebut, Kejaksaan Negeri Pelalawan yang diwakili oleh Kasieintel Kejari Praden menyatakan dukungannya akan keberadaan Posbakumadin Pelalawan yang sangat berguna untuk masyarakat kecil di bidang hukum dalam memperjuangkan haknya. Ia  juga berpesan jangan ada kepentingan dibalik ini semua.

"Dari kejaksaan kita mendukung, asal jangan ada kepentingan dibalik ini semua," tegasnya.

Setelah mendengar pemaparan visi misi Posbakumadin Pelalawan yang dilanjut dengan sesi tanya jawab dapat disimpulkan dari seluruh tim yang hadir menyatakan dukungannya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar