Pra HUT Polairud Ke 70, Polda Riau Gandeng PT IKPP Perawang

Dengan Inovasi Kapal Kesehatan Mudahkan Menjangkau Masyarakat Pesisir Riau Untuk Pelayanan Kesehatan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Menjelang pelaksanaan hari ulang tahun Kepolisian Air dan Udara (Polairud) ke 70 Polda Riau  1 Desember mendatang. Polairud Polda Riau melaksanakan berbagai kegiatan sosial salah satunya adalah Bhakti Kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin secara gratis di pesisir Sungai Siak Dusun Pertiwi Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau. 

Pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin itu mengandeng PT. IKPP Perawang, dan Dinas Kesehatan Kecamatan Tualang.

Uniknya, dalam Pra HUT Polairud ke 70 kali ini yaitu dengan adanya Inovasi dari tempat pemeriksaan kesehatan yaitu "Kapal kesehatan". Kapal kesehatan yang awalnya merupakan Kapal patroli KP IV- 2002 dirombak menjadi tempat pemeriksaan kesehatan oleh Tim Medis Kecamatan Tualang, lengkap dengan ruang tunggu pasien yang terbilang nyaman di bagian diatas kapal patroli KP IV-2002 itu.

Dirpolairud Polda Riau Kombes Badarudin melalui Kasubdit Patroli Polairud Polda Riau AKBP Ronald Sumaja S.Ik mengaku, Inovasi "Kapal Kesehatan" merupakan inovasi kita untuk memudahkan kita  menjangkau masyarakat Pesisir Riau untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Hal itu disampaikan, AKBP Ronald Sumaja SIK saat dijumpai Riau Bernas, Kamis (19/11/3020) usai memberikan vitamin kepada masyarakat Pertiwi Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Ia menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada PT. IKPP Perawang yang telah mendukung penuh kegiatan ini, dan tentunya tidak lupa sumbangsih waktu, tenaga, dan pikiran, dari Tim kesehatan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Dijelaskan Ronald, kegiatan Pra HUT Polairud ke 70 ini dikemas dalam Bhakti kesehatan, Pemeriksaan dan pemberian vitamin secara gratis kepada masyarakat Tualang, dengan harapan masyarakat Tualang mendapatkan pelayanan maksimal langsung ditengah masyarakat. 

Tujuan kegiatan Bakti kesehatan ini merupakan langkah awal, sebagai barometer bagi pemerintahan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang merata mencapai daerah daerah pesisir Provinsi Riau.

"Kami mohon dukungan moril dan doa dari seluruh lapisan masyarakat, semoga kapal kesehatan ini dapat memberikan sumbangsih yang maksimal terhadap masyarakat kedepannya," harapnya. 

Perihal kelanjutan kapal kesehatan ini, Ia terus berupaya mengandeng unsur-unsur terkait dan instansi, agar bersama-sama langsung menyentuh kepada masyarakat pesisir yang mungkin kesulitan dalam hal transportasi. 

"Kita memikirkan mungkin mereka kesulitan biaya yang relatif besar dengan transportasi menuju pelayanan kesehatan, kami mencoba memfasilitasi dan bekerjasama pro aktif kami mendatangi masyarakat itu," jelasnya. 

Pimpinan PT. IKPP Perawang Hasanuddin The menyambut baik kegiatan Bakti kesehatan dalam rangka Pra HUT Polairud Polda Riau ke 70 pada 1 Desember mendatang.

"Ini sinergitas kita untuk meningkatkan kesehatan yang merata di Pesisir Sungai Siak, apa yang menjadi harapan kita untuk mendukung pelayanan kesehatan masyarakat yang merata," ujarnya. 

Tokoh masyarakat Pertiwi Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau Heri Suparjan mengucapkan terimakasih kepada PT. IKPP Perawang dan Dirpolairud Polda Riau yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan memberikan vitamin secara gratis di masyarakat pinggiran Sungai Siak. 

"Sebenarnya, kegiatan pelayanan kesehatan ini rutin dilakukan setiap bulan, karena kali ini bekerjasama dengan Polairud Polda Riau, maka harapannya meningkatkan dalam segi pelayanannya, semoga niat baik bapak-bapak sekalian mendapatkan ridho dari Allah SWT," ujarnya. 
 
Masyarakat yang menerima pelayanan kesehatan dari kegiatan Bakti Kesehatan Polairud Polda Riau dan PT. IKPP Perawang Yati, mengaku senang dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin ini. 

"Kami sangat terbantu dan senang bang, karena akses berobat sangat dekat dari rumahnya, tambah lagi tempat pemeriksaan di dalam kapal, ini yang uniknya," ujar ibu yang membawa anak perempuannya itu. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar