IPK Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19 di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM – Peran aktif organisasi masyarakat (Ormas) sangat dibutuhkan dalam meningkatkan pencapaian vaksin di Kecamatan Tualang. Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang memiliki anggota di setiap Kecamatan dan Kabupten Kota yang ada di Riau, terus bergerak mengajak para warga terutama anggotanya yang belum vaksin.

Ketua DPD IPK Tingkat I Provinsi Riau Kasten Harianja menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Tualang atas partisipasi ikut sukseskan program Pemerintah yakni vaksinasi.

“Saya atas nama Ikatan Pemuda Karya Provinsi Riau dan Kabupaten Siak mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Kecamatan Tualang atas partisipasi ikut mensukseskan vaksinasi. Harapan saya, dengan divaksin masyarakat Tualang akan sehat dan tercegah dari penularan virus Covid-19 dan Omicron,” ucapnya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Polsek Tualang dan Dinas Kesehatan Kecamatan Tualang, dengan tujuan untuk percepatan vaksinasi Covid-19. Sehingga Kecamatan Tualang mencapai target kekebalan kelompok atau herd immunity serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami bekerjasama dengan Polsek Tualang dan Dinas Kesehatan Kecamatan Tualang, IPK membantu percepatan vaksinasi. ini juga kami sudah komitmen dengan seluruh Kader-kader untuk membantu percepatan supaya presentase warga yang tervaksin naik,” jelas Harianja.

Dikatakannys bahwa untuk membantu meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Siak Kecamatan Tualang, pihaknya menjaring semua personel DPD IPK yang belum vaksin untuk langsung divaksin. "Sehingga dengan respon positif dan partisipasi aktif dari masyarakat ini upaya mengejar capaian vaksinasi terwujud," tutupnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar