Tutup Latsar CPNS 2023, Bupati Harapkan PNS Menetap Di Rohil

80 CPNS Mengikuti Pelatihan Dasar 2023 di kabupaten Rohil

Rohil (Riau Bernas.com) Bupati Afrizal Sintong menutup Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil TA 2023, Sabtu (2/9/23) Di Hotel Asmarosa Bagansiapiapi

Dikesempatan itu Bupati Rohil mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Diklat yang telah berhasil mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar secara Blended (elerning dan classical) melalui metode pembelajaran jarak jauh dan tatap muka secara langsung, yang wajib diikuti semua Calon Pegawai Negeri Sipil.

Menurutnya pelatihan dasar sebuah proses mau tidak mau, suka atau tidak suka, harus dikuti oleh CPNS  sebagai salah satu persyaratan bisa diangkat menjadi PNS

Meski metode pembelajaran jarak jauh tegasnya dengan mengguna dan memanfaatkan Teknologi Informasi, seluruh peserta dapat mengikuti semua kegiatan yang diagendakan dengan lancar tanpa halangan apapun, serta dapat mematuhi peraturan- peraturan disiplin diberlakukan.

Meskipun Banyak materi telah disampaikan para Widyaiswara Diklat ini dan pemerintah berharap untuk diterapkan Peraturan- Peraturan dengan ketat .Kemudian peserta memahami mendisiplinkan diri, menghormati dan mematuhi setiap peraturan yang dibuat.

"Disiplin dan patuh terhadap peraturan adalah sikap-sikap harus ditanamkan dan ditumbuhkan di dalam diri setiap Pegawai Negeri Sipil, karena seorang Pegawai Negeri Sipil harus bisa menjadikan dirinya sebagai contoh dan panutan bagi masyarakat," Kata

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan beberapa pesan diantaranya, agar PNS nantinya dapat menerapkan berbagai ilmu telah didapat selama mengikuti Latsar tersebut oleh karena Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Rokan Hilir bersama BPSDM Provinsi Riau telah bekerja keras membantu dan memfasilitasi CPNS memenuhi kewajiban mengikuti Latsar.

"Apa yang dapatkan selama mengikuti Diklat adalah bekal awal  bekerja sebagai Aparatur Negara," paparnya.

Kemudian, Bupati juga berpesan agar CPNS dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab di lingkungan kerja masing-masing.

"Kita harus mampu menjadi Aparatur negara memiliki etos kerja yang tinggi. Bekerjalah sesuai dengan tupoksi di OPD Dimana tempat kita bekerja. Ketekunan dan Kedisiplinan diri anda menentukan berhak atau tidak diangkat sebagai PNS ," ungkapnya

Bupati berharap CPNS menjadi Aparatur amanah memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat dan bangsa. Apalagi sambungnya sebagai abdi negara, para PNS harus bisa memberikan pelayanan dengan maksimal membantu pemerintah daerah untuk memajukan daerah.

"Selalu tingkatkan kemampuan kapasitas dengan berbagai bekal pengetahuan dan keterampilan. Sebab kedepan tugas semakin berat, mari bekerja dengan ikhlas dan bantu membangun daerah ," tambahnya

Dari 80 CPNS mengikuti Latsar terbanyak berasal dari luar Rohil Bupati  meminta  pindah dan menetap di Rohil " Kami minta Semua PNS tinggal dan menetap di Rohil agar fokus bekerja," pungkasnya.

Penutupan Latsar CPNS dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal,  Asisten l Fery H Parya, Direktur RSUD RM Pratomo dr Tri Buana Tungga Dewi, Kepala BKPSDM Acil Rustanto, beberapa OPD dan berbagai unsur Kepala BPSDM Provinsi Riau juga turut hadir secara virtual.(*)

Syofyan Rambah 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar