Apel Operasi Keselamatan dan Pencanangan Keselamatan Lancang Kuning, Ini Target Kapolres Pelalawan

PELALAWAN - Kapolres Pelalawan menjadi Pembina dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning Polres Pelalawan Dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan yang digelar di halaman Mapolres Pelalawan, Sabtu (2/3/2024). Operasi keselamatan sekaligus pencanangan aksi keselamatan Polres Pelalawan ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 4 - 17 Maret 2024.

Hadir dalam kegiatan yang bertujuan melaksanakan cipta kondisi kamseltibcar lantas menjelang idul fitri 1445 H ini, Bupati Pelalawan H. Zukri, Kepala Pengadilan Negeri Benny Arisandi S.H, M.H, Dandim 0313/KPR diwakili Pabung Kapten Arh. Sugiyono, perwakilan Kadiskes, perwakilan Kasatpol PP dan sejumlah Kapolsek di wilayah hukum Pelalawan.

Apel Keselamatan Lancang Kuning Polres Pelalawan Dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam arahannya, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, S.iK menyampaikan kepada seluruh petugas untuk mewujudkan keamanan serta meningkatkan pelayanan dalam tertib berlalu lintas.

"Polri bertanggung jawab dalam menjalankan tertib berlalu lintas, dengan mengedepankan disiplin berlalu lintas dalam operasi Lancang Kuning ini bisa berjalan optimal, apalagindalam mengatasi permasalahan berlalu lintas tersebut kita terus berupaya untuk menciptakan berlalu lalu lintas yang kondusif menjelang Ramadhan dan Hari Raya 1445 H ini," lanjutnya.

Dia mengatakan target operasi Keselamatan Lancang Kuning dan Pencanangan ini adalah menurunnya tindakan laka lantas menurun dibandingkan tahun lalu.

"Personil yang kita turunkan untuk operasi Keselamatan ini sebanyak 96 personil," katanya.

Disinggung pola penindakannya sendiri, Kapolres Pelalawan menjelaskan bahwa untuk sistim bertindak maka akan dilakukan tiga pola yakni, 
preementif, preventif dan pola bergantian.

"Tapi tentu semuanya akan kita terapkan baik himbauan, edukasi sampai upaya penegakan hukum. Dan manual serta elektronik juga kita laksanakan," tandasnya.

Bupati Pelalawan, H. Zukri, di kesempatan itu menyatakan apresiasinya atas pelaksanaan operasi keselamatan dan pencanangan aksi keselamatan ini. Dia berharap dengan adanya operasi ini akan lahir kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

"Yang terpenting lagi dengan adanya operasi ini akan menurunkan tingkat laka lantas di wilayah kita ini," tukasnya.

Dalam upacara itu, Kapolres Pelalawan melakukan penyematan tanda pita operasi kepada perwakilan petugas di lapangan yang terdiri dari Pemerintah, TNI, dan Polri juga komunitas motor yang menjalankan operasi tersebut. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar