Sisir Sampai Kedalam Pasar Tuah Serumpun, Sertu Th Hutagalung Ingatkan 3 M

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Th Hutagalung melakukan penyisiran ke dalam Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang, Jum'at (9/10/2020) sekitar pukul 08.30 WIB. 

Penyisiran itu dilakukan agar pedagang dan pembeli dapat mematuhi Protokol Kesehatan yaitu memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak serta mencuci tangan. Cara 3 M ini dinilai ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Tualang.

"Kita tekankan ke masyarakat agar menghindari kumpulan orang banyak, jaga jarak Aman 1 s.d 2 meter dengan orang lain. bila ada gejala demam, batuk atau pilek, gangguan Pernapasan, sakit tenggorokan, letih/lesu, periksakan diri ke Dokter, bila tidak pentingan di rumah saja," ingat Sertu Th Hutagalung saat melakukan Operasi yustisi Penegakan Disiplin Protokol di sepanjang pasar Tuah serumpun.

Perihal pelanggar Protokol Kesehatan, dirinya berupaya membuat masyarakat tersebut jera, dengan membuat surat pernyataan dan diberi hukuman mengutip sampah.

"Kita minta kesadaran masyarakat Kecamatan Tualang untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) terutama memakai masker saat beraktivitas keluar rumah. Dirinya bersama Satgas Covid-19 lainnya rutin siang malam memberikan imbauan tentang patuhi Protokol Kesehatan ini agar masyarakat bisa terhindar dari virus Covid-19," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar