Sosialisasi Karlahut, Sertu A Pardosi Ajak Masyarakat Kelurahan Perawang Untuk Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kelurahan Perawang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu A. Pardosi mengajak masyarakat Kelurahan Perawang untuk tidak membuka lahan secara membakar, karena berdampak pada kerusakan ekosistem hutan dan berdampak bagi kesehatan masyarakat.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Kelurahan Perawang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," ungkap Sertu A. Pardosi Saat sosialisasi Karhutla di jalan Maredan Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jum'at (25/9/2020).

Ketika menyisir lahan bersama masyarakat, Sertu A. Pardosi tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tidak bakar hutan dan lahan sembari menyisir lahan milik masyarakat.

"Masyarakat menerima dan setuju untuk tidak membakar hutan dan lahan, apabila terbukti akan diproses secara hukum," jelas Babinsa Kelurahan Perawang menceritakan kepada Riau Bernas. 

Sertu A Pardosi juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan,ekonomi dan dapat di pidana. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar