Soal Pembangunan Pelabuhan Sokoi, Kemenhub RI Minta Bupati Kirim Surat ke Dirjen Perhubungan Laut

JAKARTA, RIAUBERNAS. COM - Dari hasil paparan Kabupaten Pelalawan yang mengusulkan untuk mengembangkan Pelabuhan Sokoi, Kementerian Perhubungan RI meminta Bupati Pelalawan untuk berkirim surat pada Dirjen Perhubungan Laut dalam minggu supaya ditembuskan kepada Deputi Infrastruktur yang berisi permohonan untuk menyampaikan pengembangan pelabuhan Sokoi di Kabupaten Pelalawan.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Harris saat melakukan rapat tindak lanjut pembangunan Pelabuhan Sokoi di Kabupaten Pelalawan bersama Kementerian Perhubungan, BPPT RI, Kemenkomaritim RI di Gedung I Kemenkomaritim RI Lantai 16 Jakarta, Selasa (25/06). Menurutnya,  dia menilai bahwa pentingnya pembangunan Pelabuhan Sokoi ini bukan hanya sekedar untuk perdagangan ekspor impor negara saja. 

"Tapi pembangunan ini akan mendukung juga pariwisata nasional untuk masuk ke Indonesia. Jadi jika dibuka akses masuknya wisatawan hanya butuh waktu 2 Jam dari Johor Baru, Malaysia dan Singapura masuk ke Indonesia melalui Kabupaten Pelalawan dan bisa mempersingkat waktu perjalanan bila masuk dari kota Pekanbaru," tandasnya. 

Dia mengatakan bahwa pembangunan pelabuhan Sokoi ini  sudah pernah serius di bicarakan kepada Menteri Koordinator Puan Maharani bahkan sudah pernah dilakukan kajian dari BPPT RI sejak tahun 2012. Jadi perlu adanya gerak cepat dari Kementerian RI terkait untuk mewujudkan pembangunan Pelabuhan Sokoi ini.

"Keseriusan Pemkab Pelalawan ini selain pembangunan dermaga juga akan kita persiapkan Keimigrasian yang bertugas di sana," ujarnya. 

Sementara itu hasil rapat  disimpulkan dari Kementerian Perhubungan RI berdasarkan hasil paparan rapat  Kabupaten Pelalawan mengusulkan untuk mengembangkan pelabuhan Sokoi,selanjutnya meminta Bupati Pelalawan untuk berkirim surat kepada Dirjen Perhubungan Laut dalam minggu ini untuk ditembuskan kepada Deputi Infrastruktur yang berisi permohonan untuk menyampaikan pengembangan pelabuhan Sokoi di Kabupaten Pelalawan. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar