Akibat Laka Lantas, Seorang Personil Polsek Pangkalan Kerinci Polres Pelalawan Meninggal Dunia

Aiptu Suroto, Ps. Kanit Provost Polsek Pangkalan Kerinci Polres Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Seorang Personil Polsek Pangkalan Kerinci Polres Pelalawan, Ps. Kanit Provost Polsek Pangkalan Kerinci Polres Pelalawan, Aiptu Suroto, meninggal dunia dalam laka lantas yang terjadi pada Senin (17/9/2018) di Jalan Lintas Timur, depan Toko Bangunan Fajar Murni Pasar Baru Pangkalan Kerinci.

Saat terjadi laka lantas, Aiptu Suroto sedang mengendarai Sepeda Motor Mio BM 4827 AS berboncengan dengan kedua anaknya Anin (8) dan Tito (14). Aiptu Suroto mengalami luka berat dibagian kepala, dan meninggal dunia di Rumah Sakit Amelia Medika Pangkalan Kerinci sekira pukul 17.00 Wib. Sedangkan Anin dan Tito mengalami luka memar dibagian kepala dan paha, dan dirawat di rumah sakit Amelia Medika.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, melalui Baur Humas Polres Pelalawan kepada awak media, Selasa (18/9/2018) menjelaskan, laka lantas yang menewaskan personil Polsek Pangkalan Kerinci Polres Pelalawan tersebut bermula, sebuah Truck Tangki BM 8174 CU yang dikemudikan Sdr. Amin Alamin (42) warga Jalan Rasu Nasait No 47 Bandar Lampung bergerak dari arah Pangkalan Kerinci menuju Sorek.

Setibanya di depan Toko Bangunan Fajar Murni Pasar Baru Pangkalan Kerinci kondisi arus lalu lintas ramai, supir Truck Tangki tersebut kurang memperhatikan kondisi jalan dan tidak menjaga jarak aman dengan SPM Yamaha Mio yang berada didepannya, yang dikendarai oleh Aiptu Suroto dan kedua anaknya.

Karena jarak yang sangat dekat, sehingga bagian depan Truck Tangki tersebut menyenggol bagian belakang SPM Yamaha Mio BM 4827 AS, lalu SPM MIO terjatuh dibawah kolong mobil dan mengakibatkan pengendara an. Aiptu SUROTO hingga terseret, dan meninggal dunia di Rumah Sakit Amalia Medika. sedangkan penumpang an. ANIN dan TITO mengalami luka-luka.

"Kini kasusnya dalam penanganan Sat Lantas Polres Pelalawan guna penyelidikan lebih lanjut", ungkap Baur Humas Polres Pelalawan. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar