30 Anggota Paskibraka Masuk Pemusatan Latihan

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka menyongsong Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, sebanyak 30 siswa-siswi calon peserta pasukan pengibar bendera Sangsaka Merah Putih mulai memasuki pemusatan latihan.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, yang diwakili oleh Sekda Rohil Drs.H. Surya Arfan mengatakan, sebanyak 30 siswa-siswi calon paskibraka mulai hari ini memasuki pemusatan latihan, dan selama 20 hari kedepan akan dilatih oleh anggota TNI kodim 0321 dan Kepolisian.

Ke 30 siswa dan siswi pasukan pengibar bendera Sangsaka (Paskibraka) tersebut, merupakan duta utusan dari masing-masing daerah Kecamatan, yang dipilih berdasarkan hasil seleksi.

"Kita harapkan kepada anak-anak, selama menjalankan tugas pelatihan paskibraka, mampu berbuat yang terbaik membawa nama baik pemerintah daerah Rohil", tegas Sekda, Kamis (26/7/2018) di Bagansiapiapi.

Terkait terpilihnya anak-anak sebagai Paskibraka, berdasarkan seleksi ketat, oleh karena mengikuti paskibraka memang atas dasar kemauan diri sendiri, mereka ingin memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara, serta ikut memberikan kontribusi pada peringatan hari proklamasi ke-73.

Diterangkan Sekda, mereka siap ambil bagian sebagai pasukan pengibar dan penurun bendera merah putih tingkat kabupaten. Selama pelatihan, peserta akan dilatih ketahanan fisik melalui lari pagi, senam, gerakan PBB, dan penambahan wawasan nilai-nilai kebangsaan.

"Seluruh tim dapat berlatih dengan solid dan kompak. Sehingga hasil akhirnya tidak mengecewakan",  pinta Surya. (Syofyan)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar