Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Raya Al-Ihsan

Drs jamiludin: Saya Dulu Juga Santri Ponpes Hubul Wathan Duri

Plt Bupati Drs Jamiludin memberikan hadiah kepada Santri juara Tahfiz Quran.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Raya Al-Ihsan, Jalan Pahlawan, Kelurahan Bagan Timur Bangko Bagansiapiapi, Jum'at malam (13/4/2018) dihadiri Plt. Bupati Rohil Drs jamiludin yang tampak kompak membaur bersama para jemaah dan Santri.

Pengurus  Masjid Raya Al-Ihsan Bagansiapiapi, Drs H Surya Arfan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir pada malam peringatan Isra' mi'raj. Sekda menyebutkan, Ini plt Bupati kita, sekarang beliau memiliki agenda yang padat, dari pelepasan jemaah umroh jilid 3 hingga meninjau kondisi karlahut didesa Mumunggo, dan pada malam ini beliau bisa hadir bersama kita, dalam  memperingati Isra' mi'raj yang dilaksanakan oleh remaja masjid Raya ini.

Dihadapan Bupati Surya mengatakan, remaja Masjid ini telah menerapkan program magrib mengaji dengan jumlah 70 santri dan santriwati yang sudah tahfiz 1 dan 2 Juz dibawah binaan pondok pesantren  Al-Sunah.

Dikatakan Surya, Santri yang menimba ilmu diponpes Al-sunah akan digratiskan, tanpa dipunggut pembiayaan dengan pelajaran informal antara waktu magrib dan Isya, sehingga bisa dimanfaatkan, menhindari anak-anak kita bermain.

Surya menambahkan, Masjid Raya Al-Ihsan tengah membangun tempat berwuduk dan tempat toilet, yang  pekerjaan pembangunannya sudah mencapai 80 persen, berlokasi disamping masjid. Sedangkan tempat berwuduk yang sebelumnya, akan dibangun untuk meluaskan tempat menampung jemaah.

"Kita harapkan kepada jemaah dapat berimpak membagikan rezekinya, membantu baik itu bentuk material, maupun bantuan lainnya, sehingga bulan puasa lokasi Masjid sudah bisa dimanfaatkan para jemaah untuk beribadah", harapan Surya.

Plt Bupati Rohil Drs jamiludin menyambut baik pelaksanaan peringatan Isra mi'raj yang diselengarakan oleh remaja Masjid Raya Al-Ihsan, walaupun dirinya baru bertugas sebagai Plt Bupati, namun tetap akan memberikan support dan dukungan kepada para remaja masjid kedepan.

"Saya juga merupakan mantan santri Ponpes Hubul Wathan Duri, dengan peringatan Isra' mi'raj ini, mari kita ambil hikmahnya, cermin masa yang lalu perlu diingatkan kembali", pinta Plt Bupati.

Pada kesempatan Peringatan Isra' mi'raj tersebut, diruang Masjid Raya Al-Ishan, Plt Bupati Drs Jamiludin memberikan hadiah kepada Santri juara Tahfiz Quran yang didampingi pengurus masjid Al Ihsan Drs Surya Arfan .

Peringati Isra' Mi'raj juga diisi tausiah oleh penceramah dari Medan bersama Ustad Hotman Saragih, dengan. mengangkat tema, semangat Isra' mi'raj menuntun insan mandiri untuk beribadah, dengan khusuk serta menjadi manusia yang beriman ,bertakwa dan berahklaqul karimah. (Syofyan Rambah)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar