Bupati Pelalawan Perintah Tim Satgas Atasi Banjir Dibeberapa Ruas Jalan di Pangkalan Kerinci

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.Zukri,SE memerintahkan satgas banjir yang diketuai oleh Asisten II Setdakab Drs. H. Fahkrizal, MSi untuk segera mencari solusi tepat, agar banjir dibeberapa titik di Kota Pangkalan Kerinci bisa teratasi.

Menurut ketua tim satgas banjir Fahkrizal, Bupati Zukri memerintahkan dirinya untuk segera mencari solusi cepat mengatasi banjir dibeberapa titik di Kota Pangkalan Kerinci. Adapun daerah yang masih terdapat titik banjir tersebut, lanjut Fahkrizal, dijalan Lintas Timur tepatnya di dekat Hotel Aini, dimana curah hujan turun yang tinggi, menyebabkan air melimpah ke jalan dan tergenang.

"Kondisi seperti ini Tim satgas banjir terus berupaya dan berusaha untuk mencari solusi, diantaranya membersihkan drainase dengan alat baco loader, mengangkat pasir yang mengendap di draimase, membersihkan sampah yang menyebabkan penyumbatan drainase, menembak penyumbat drainase dengan alat damkar," ujar Fahkrizal, Senin (22/4/2024).

Fahkrizal menjelaskan, disamping Gerai Pangker akan dijadikan sebagai salah satu outlet/pembuangan air, direncanakan akan dibuat parit kecil disamping Jalan Pribadi menuju Jalan Ceria sebagai salah satu outlet/pembuang air yg bar, selanjutnya pembersihan Jalan Pelita menjadi alternatif outlet prioritas. "Mudah-mudahan
solusi outlet Jalan Lintas Timur untuk mengatasi banjir bisa teratasi untuk jangka pendek," sebut Fahkrizal.

Untuk sementara, imbuh Asisten II Setda ini, air yang tergenang di seputaran Hotel Aini Jalan Lintas Timur sepanjang lebih kurang 150 meter, telah berkurang signifikan, berkat kerja keras tim dengan menggunakan pengerok drainase dan mengangkat sampah, pasir, tanah, serta material yang ada didalam drainase tersebut menggunakan alat bacho loader dari Dinas PUPR, didukung armada tembak dari Dinas Damkar serta tim pembersihan drainase dari DLH.

Fahkrizal mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat, untuk tidak membuang sampah dalam bentuk apapun ke dalam drainase, perlu juga diaktifkan kegiatan swadaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat setempat, kalau perlu dilakukan per minggu, sehingga tidak hanya bergantung kepada Pemkab. "Mari kita jaga kota Pangkalan Kerinci dan Kabupaten Pelalawan menuju Pelalawan Maju," harap Fahkrizal. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar