Peduli Pengungsi Rohingya.

Himpunan Seniman Pelalawan Galang Dana Melalui Konser Amal.


Rabu,18 Oktober 2017 - 19:56:36 WIB
Himpunan Seniman Pelalawan Galang Dana Melalui Konser Amal. Himpunan Seniman Pelalawan saat Bersama Wakil Bupati H.Zardewan MM.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Didasari rasa keprihatinan terhadap nasib para pegungsi Rohingya, Himpunan Seniman Pelalawan (HSP) melakukan Penggalangan Dana melalui Konser amal di ajang Pelalawan Expo. Dari Konser Amal tersebut, Himpunan Seniman Pelalawan (HSP) berhasil mengumpulkan dana sebesar 17.000.000,00 ( Tujuh Belas Juta Rupiah).

Dana yang terkumpul langsung di setorkan ke rekening  bantuan amal rohingya di Bank Mandiri Pangkalan Kerinci ke rekening aksi cepat tanggap yang akan langsung menyalurkan ke rohingya dalam bentuk bantuan makanan dan kesehatan.

Ketua Himpunan Seniman Pelalawan (HSP) Ardianto SE usai bertemu dengan Wakil Bupati guna melaporkan kegiatan penggalangan dana tersebut,kepada media ini,Rabu (18/10) mengatakan, dirinya beserta rekan-rekan seniman yang terlibat dalam penggalangan dana ini merasa  lega sebab sudah bisa ikut berpartisipasi dan mengumpulkan dana sebanyak itu dan bisa di salurkan untuk meringankan beban saudara-saudara yang ada di Rohingya.

"Kita puas dan lega, sebab dalam kondisi seperti ini kami beserta rekan-rekan seniman mau meluangkan waktu dan tenaganya untuk menggelar bhakti kemanusiaan ini, tentunya ucapan terimakasih kepada rekan-rekan seniman yang ikut bergabung dan membantu, juga ucapan terimakasih kepada masyarakat Pangkalan Kerinci yang sudah ikut menyumbang" Ujarnya.

Selanjutnya di sampaikan Ardianto lagi, kegiatan konser amal Himpunan Seniman Pelalawan ini, bukan lah yang pertama, dan kedepannya HSP akan senantiasa peduli dengan kondisi sosial yang terjadi.

" Kita peduli, intinya gerakan seperti ini memang murni di lakukan untuk kepedulian kita, kedepan pastinya akan tetap kita lakukan, dan membantu saudara-saudara kita yang di timpa musibah juga bencana" Ujarnya.

Ardianto menambahkan, Dalam kesempatan itu pihaknya juga meminta  dukungan kepada Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Pelalawan, sehingga  Humpulan Seniman Pelalawan (hsp) bisa ikut  andil dalam membangun  kabupaten  Pelalawan.

" Karena kami ini sekelompok seniman tentunya akan berjuang dan bergerak melalui seni dan budaya, untuk mempromosikan budaya Pelalawan ke dunia luar." Ujarnya.(sam)

 


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com
KANTOR PUSAT:
jln. Pemda, kel. Pngkalankerinci kota, kec. Pangkalankerinci, kab. Pelalawan, riau
Email: [email protected] / [email protected]