PT.RAPP Gelar Pelatihan Kader Posyandu Desa Makmur.


Jumat,13 Mei 2016 - 19:08:24 WIB
PT.RAPP Gelar Pelatihan Kader Posyandu Desa Makmur. CDO RAPP sektor Teso, M Daim menyerahkan bantuan paket gizi untuk anak-anak balita melalui kader-kader posyandu yang berada di Desa Suka Makmur, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar di Aula desa tersebut.

KAMPAR,RIAUBERNAS.COM - Puluhan Kader Posyandu Desa Makmur, Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Jum’at (13/5) antusias mengikuti pelatihan kader Posyandu yang dipusatkan di aula serba guna desa tersebut.

Kegiatan ini digelar oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bekerjasama dengan Puskesmas Gunung Sahilan II, bidan Desa Suka Makmur dan Desa Makmur Sejahtera.

Kepala Desa Suka Makmur, Hamzah merasa terbantu dengan adanya pelatihan ini. Karena dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader posyandu, sehingga mereka terampil dalam merencanakan dan melakukan kegiatan pelayanan di posyandu.

“ Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kader posyandu di desa kami. Tugas kader tidak hanya melaksanakan kegiatan saja, tetapi juga merencanakan kegiatan dan mengaturnya,” kata Hamzah.

Bidan Desa Suka Makmur, Cici. Menurutnya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas para kader posyandu di desa tersebut. Ia berharap dengan adanya pelatihan ini, kualitas kesehatan bayi dan balita dapat terus meningkat.

“ Pelatihan ini sangat penting bagi kader Posyandu demi keberhasilan generasi penerus bangsa ke depan. Kepedulian pihak swasta yang ditunjukkan RAPP patut didukung karena posyandu adalah milik kita bersama dari kita oleh kita dan untuk kita, maka dibutuhakan kepdulian bersama untuk saling bahu membahu agar anak-anak balita kita menjadi sehat,” ujar Cici.

Community Development Officer (CDO) RAPP sektor Teso, M Daim mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap yang berada di sekitar operasional perusahaan dimana kegiatan ini merupakan bagian dari program Community Development perusahaan.

 “ Program kesehatan dari perusahaan tidak hanya pelatihan kader posyandu saja, tetapi juga ada yang lain seperti pengobatan gratis, sunatan massal, paket gizi, dan banyak lagi,” tutur Daim.

Dalam kegiatan ini, pemateri dihadirkan dari Puskesmas Gunung Sahilan II, yakni dr Friska. Selain itu, dalam pelatihan ini juga diserahkan bantuan paket gizi untuk anak-anak balita melalui kader-kader posyandu.(***).

 

Editor : AI


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com