Masyarakat Bunut Antusias Datang ke Pos PIN di Puskesmas

Salah satu petugas Puskesmas Bunut saat memvaksinasi Polio pada seorang balita

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pekan Imunisasi Nasional yang dilaksanakan di Kecamatan Bunut mendapat sambutan hangat dari masyarakat Bunut. Tingkat antusias orang tua dalam memberikan Imunisasi kepada anak tergolong tinggi karena memang jauh hari kegiatan ini sudah tersosialisasi dengan baik dari pemerintah dan instansi kesehatan bahkan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)

"Untuk saat ini, ada sekitar 1200 bayi yang sudah kita lakukan vaksinasi. Kita sudah buka Pos PIN di semua desa yang ada di Kecamatan Bunut dan kita juga lakukan sweeping ke rumah-rumah sampai tanggal 18," ujar Kepala Pukesmas Bunut, Ermayanti, pada riaubernas.com (10/03/16)

Meski begitu, tak urung Kepala Puskesmas Bunut ini menemukan juga kendala di lapangan, yakni dengan adanya orang tua yang tidak mau memberikan imunisasi kepada anaknya dengan berbagai alasan.

"Kita temukan kendala dilapangan ada sebagian orang tua yang enggan memberikan imunisasi kepada anaknya dengan alasan vaksin yang diberikan haram seperti yang terkabar dibeberapa media sosial, padahal program ini sudah disosialisasikan jauh-jauh hari oleh MUI dan KUA"

Kepala Pukesmas Bunut ini berharap jajaran pemerintah lurah dan Desa juga ikut mendorong masyarakatnya untuk memberikan vaksinasi kepada bayinya sehingga bayi akan lebih kebal terhadap virus polio. (Fiz)


Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar