Risih Banyak Jalan Berlubang, Bupati Suyatno Minta Dinas BMP Perbaiki

Salah satu jalan berlubang di depan Warkop Darman Jalan Perdagangan, Bagansiapi-api.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) meminta Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) untuk segera memperbaiki kerusakan jalan di dalam kota Bagansiapiapi. Pasalnya, kerusakan jalan di kota Bagansiapiapi sudah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk perbaikannya.

"Saya minta Dinas Bina Marga segera perbaiki jalan yang berlobang dalam kota di Bagansiapiapi. Apalagi di tahun ini kita telah anggarkan perbaikannya. Saya tak ingin ke depannya ditemukan masih ada jalan di pusat Ibukota Rohil ini dihiasi dengan lubang," terang Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Jumat (4/3).

Katanya, Ia telah mengintruksikan DBMP Rohil agar segera memulai perbaikan kerusakan jalan di dalam kota seperti kerusakan di Jalan Siak Ujung, kerusakan Jalan Utama menuju Pelabuhan Nelayan, dan kerusakan jalan lainnya.

"Kita tidak ingin kerusakan jalan itu membahayakan keselamatan masyarakat terutama pengendara bermotor," katanya.

Lanjutnya, supaya jalan di pusat ibukota terlihat mulus dan licin, dirinya juga meminta DBMP untuk turun ke lapangan menyusuri jalan maupun gang yang ada di Bagansiapiapi. Jangan sampai ada iven besar baru Dinas terkait sibuk melakukan perbaikan.

"Karena itu, kita minta mulai sejak dini kerusakan jalan yang ada diperbaiki dengan baik, di aspal secara permanen agar daya tahannya bisa lebih lama," katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Rohil ini meminta juga sebelum jalan itu diperbaiki agar Dinas Bina Marga terlebih dahulu agar dilakukan perbaikan normalisasi yang tersumbat.

"Lakukan perbaikan normalisasi terlebih dahulu sebelum melakukan perbaikan jalan, karena jika musim hujan dikhawatirkan jalan tersebut akan digenangi oleh air," ujarnya.

Menurutnya, tahun ini selain memperbaiki kerusakan jalan di pusat ibukota Kabupaten juga akan
dilakukan pembangunan jalan lintas dari Ujung Tanjung ke Bagansiapiapi dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

"Semua jalan tahun ini diperbaiki, baik itu melalui dana APBD, Propinsi maupun dari pusat," tandasnya.

Sementara untuk jalan yang ada di Batu Empat saat ini sudah dilebarkan, namun jembatan yang ada masih terlihat kecil dan tidak sesuai dengan jalan. Karena itu, tahun ini juga jembatan yang ada di seputaran Batu Empat akan dilakukan pelebaran.

"Ini agar masyarakat merasa lebih nyaman saat menggunakan kendaraan bermotor," tukasnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar