Berikan Penampilan Terbaik, 21 Sekolah Adu Kepiawaian PBB

Sekretaris Disbudparpora, Tengku Junaidi, saat membuka Lomba PBB tingkat SLTA.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 21 sekolah tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Pelalawan berlaga dalam Lomba Baris-Berbaris di GOR Tengku Pangeran, Sabtu (27/2/2016). Lomba PBB yang ditaja oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Pelalawan ini akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (27-28/2).

"Ya, acara ini kita gelar dua hari, sabtu dan Minggu. Sabtu atau hari ini (27/2) adalah perlombaan baris-berbaris, besok Minggu (28/2) pengumuman pemenang sekaligus akan dirangkai dengan acara pengukuhan paskibaraka muda serta reuni akbar paskibraka," terang Kabid Pemuda Disbudpora, Safruddin, pada riaubernas.com, Sabtu (27/2//2016).

Ia mengatakan digelarnya lomba ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kebersamaan serta jiwa korsa diantara peserta, selain sebagai bentuk silaturahmi antar peserta yang notabene masih sama-sama di jenjang SMA/SMK/MA dan sederajat. Selain itu, digelarnya lomba ini juga dalam rangka meningkatkan bela tanah air.

"Itulah tujuan digelarnya lomba ini, dalam rangka bela negara yang saat ini tengah didengung-dengungkan oleh pemerintah," tandas Safruddin seraya mengatakan bahwa ada tiga aspek yang dinilai dalam Lomba PBB ini yakni aspek kostum, kekompakan dan gerakan.

Kadisbudpora diwakili Sekretaris Disbudpora, Tengku Junaidi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa sejak terbentuknya Kabupaten Pelalawan, sudah ada 5 orang putra dan putri daerah ini yang ikut mengibarkan Merah Putih di Istana Negara. Ia mengharapkan agar para pelajar dapat menanamkan serta mencamkan pola pikir para pejuang.

"Hindari narkoba yang terbukti merusak, dan lakukan kegiatan yang positif untuk masa depan klian sendiri," tandasnya.

Dia juga menginginkan agar PPI mengembangkan sayap menjadi Purna Paskibaraka kebanggaan daerah ini. Dan jadikan kegiatan perdana ini sebuah momentum untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"Ke depannya, saya menginginkan agar PPI Pelalawan ini memiliki alat drumband sendiri supaya makin bisa berkiprah dan eksis, baik tingkat lokal, nasional bahkan internasional," ujarnya.

Hadir selain Kadisbudpra Zulkifli diwakili Sekretaris Disbudpora Tengku Junaidi, tampak juga Danramil 09 Langgam, para kepala sekolah serta para peserta dari 21 sekolah yang turut meramaikan kegiatan ini. (ndy)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar