Asisten 2 Buka POPDA XIII Tingkat Kabupaten

Upacara pembukaan POPDA Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak ratusan para pelajar tingkat SMP, SMA sederajat dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan bersaing menjadi yang terbaik dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XIII tingkat Kabupaten Pelalawan, di Gedung Olahraga Tengku Pangeran, Kamis (28/4). POPDA ini diikuti oleh seluruh atelit terdiri dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan HM Harris diwakili Asisten 2 Setda Pelalawan, Drs Atmonadi mengatakan, kegiatan POPDA ini merupakan salah satu bentuk pembinaan lanjutan terhadap pembinaan olahraga yang telah dilakukan di sekolah-sekolah dan klub-klub olahraga pada tingkat desa/kecamatan dan Event ini juga harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga di Kabupaten Pelalawan yang harus dilaksanakan dengan konsistensi.

Untuk itu, sambungnya, atlit yang bertanding nantinya harus mendapatkan prestasi yang membanggakan dan bisa membawa nama harum daerah dan berbicara banyak di tingkat provinsi nantinya.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas dan kepada wasit bertindak jujur dan adil dalam lomba," katanya.

Pembinaan atlit harus berjenjang dan bertahap. Dengan adanya event ini, semoga para pelajar di Kabupaten Pelalawan berhasil menjadi yang terbaik nantinya di tingkat provinsi.

"Pelalawan harus bisa menjadi yang terbaik," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kadisbudparpora, Tengku Junaidi, mengatakan tujuan acara POPDA ini adalah sebagai sarana pengujian prestasi dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga pelajar di masing-masing kecamatan.

"Sebagai media untuk memupuk, memelihara dan menggalang persatuan dan kestuan di kalangan pelajar. Juga sebagai arean seleksi untuk memilih olahragawan pelajar berbakat," katanya.

Dan tujuan lainnya adalah sebagai tindak lanjut tahapan pembinaan olahraga dan ajang seleksi atlit pelajar kabupaten guna mengikuti event Popda tingkat provinsi. Popda tingkat kabupaten ini sendiri digelar selama tiga hari, yakni mulai Kamis sampai sabtu (28-30/4).

"Untuk Popda kali ini, ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan yakni atletik, volley door, takraw, pencak silat, badminton dan tenis lapangan," katanya.

Ditambahkannya, dirinya berharap pelaksanaan Popda yang ke XIII ini dapat berjalan dengan lancar dan tanpa adanya hambatan sampai selesai. (sbr)




Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar