Pasien Positif Covid-19 asal Kandis Sudah Sembuh Dan Boleh Pulang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kabar baik datang dari Kabupaten Siak, Pasien Positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, yang dirawat di RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak sudah dinyatakan sembuh oleh Tenaga medis, Minggu (26/4/2020) pagi.

Pasien yang tinggal di Kelurahan Kandis Kecamatan Kandis itu sudah dibolehkan pulang oleh pihak tenaga medis RSUD Siak. "Alhamdulillah, hari ini Minggu (26/4/2020) sekitar jam 10.00 WIB, pasien kita, bapak kita sudah dinyatakan sembuh, hasil swap sudah keluar semua, dan dinyatakan negatif serta dibolehkan pulang untuk berkumpul bersama keluarga," jelas Direktur utama Rumah sakit umum daerah Tengku Rafi'an Kabupaten Siak, Dr. Benny Chairuddin kepada awak media, Senin (27/4/2020).

Dijelaskan Benny, bahwa virus Covid-19 itu bisa disembuhkan, asalkan mereka terus mau disini, makan, minum, tidur-tiduran, minum obat dan berdo'a. "Kami disini melayani sepenuh hati, mudah-mudahan tidak ada masalah dikemudian hari. Kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kami nyatakan Covid-19 bisa disembuhkan. Jangan panik, tapi tetap waspada dan jaga jarak, supaya Covid-19 bisa kita putus mata rantainya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas PIE RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak, Dr. Ernesto Aziz mengatakan, bahwa pasien Positif dari Kandis, hari ini sudah dinyatakan sembuh. 
Kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Kandis dan Siak umumnya. "Jangan kita mengucilkan, atau mengskreditkan teman-teman kita atau saudara kita," tandasnya. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar