Rocky Soenoko: Program PTSL Perlu Dukungan Seluruh Pihak

Kepala BPN Rokan Hilir Rocky Soenoko.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Untuk mendukung program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) Badan pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengharapkan kepada pemerintah Rohil untuk memberi dukungan penuh, terutama bagi aparat Kecamatan dan penghulu, terkait dengan status lahan masyarakat yang belum memiliki sertifikat.

Karena selama ini pihaknya merasa agak kesulitan untuk mendata lahan, karena sebagian masyarakat apatis dengan program besutan Jokowi, Hal tersebut dikatakan, Kepala Badan pertanahan negara Rokan Hilir HM Rocky Soenoko, Senin (21/5/2018) disela-sela acara Harkitnas Ke 110 di Bagansiapiapi Rokan Hilir.

Program ini membutuhkan dukungan semua pihak, perlu adanya agenda pertemuan dengan pihak pemerintah Rohil untuk memenuhi target program PTSL ini.

Saat ini target PTSL yang berada di BPN Rohil diperkirakan sudah mencapai 16.000 bidang, target awal 15.000 bidang, juga ada penambahan limpahan dari Pekanbaru, lantaran Pekanbaru rata-rata sudah banyak memiliki sertifikat tanah.

"Pengukuran yang ingin kami capai sebanyak 13.000 sertifikat, dirinya merasa optimis apa yang menjadi target tersebut akan tercapai", ujar Rocky.

Menurut Rocky, pada hal program pengurusan sertifikat ini sangat penting manfaatnya, masyarakat mendapat kejelasan status lahan dan tanah. Selain itu, hilangnya potensi sengketa tapal batas dan tinggi nya status hak tanah bagi sipemilik lahan atau tanah.

"Perlu dukungan maksimal dari semua pihak, termasuk pihak aparat Kecamatan, Kelurahan dan Kepenghuluan yang akan menjadi sasaran program PTSL ini", harap Rocky. (syofyan)




 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar